Trimitraland Jadi Perusahaan Tbk

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembang PT Trimitra Propertindo mencatatkan saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi Kamis (23/8/2018), dengan melepas 773,3 juta lembar saham atau setara 27,69 persen dari total modal yang ditempatkan. Harga yang ditawarkan  Rp390 per lembar saham. Dengan demikian Trimitra resmi menjadi perusahaan terbuka (tbk).

trimitraland

“Kami cukup optimistis dengan langkah menjadi perusahaan tbk ini, terlebih penawaran umum yang dilakukan 10-14 Agustus lalu mendapatkan respon yang positif dan sangat diminati investor hingga ada kelebihan permintaan (oversubscribed) 88,67 kali. Kami juga telah menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku penjamin emisi pelaksana efek,” kata Suryadi Tan, Direktur Utama PT Trimitra Propertindo Tbk, melalui siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Beberapa indikator bisnis properti yang mulai membaik disebut menjadi dasar untuk aksi perusahaan yang lebih agresif, antara lain dengan melebarkan sayap bisnis melalui pengimpunan dana dari pasar modal. Suryadi menjelaskan dana yang dihimpun dari IPO nantinya akan digunakan untuk berbagai aksi perusahaan seperti pengembangan dan pembangunan proyek baru serta eksisting selain melakukan restrukturisasi beberapa kredit perusahaan.

Trimitra sendiri memasuki bisnis properti sejak tahun 2012 dengan brand Trimitraland. Proyeknya antara lain Parkland Avenue (1,2 ha) di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Parkland Avenue merupakan proyek properti terpadu (mixed use) yang terdiri dari apartemen, SOHO, shopping arcade, dan mansion house.

Tower pertamanya yang dipasarkan sejak 2014 lalu telah mulai diserah-terimakan dan saat ini tengah memasarkan tower kedua The Canary. “The Canary tingginya 36 lantai sebanyak 603 unit yang tersedia tipe studio 22 m2 dan dua kamar tidur (KT) 44 m2 seharga mulai dari Rp300 jutaan per unit. Tower kedua ini membidik pasar yang lebih luas kaum profesional, pasangan muda urban, pembeli dari luar kota, dan investor. Targetnya kuartal keempat tahun ini The Canary mulai dibangun (ground breaking),” tutur Suryadi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me