Dr. (HC) Ir. Ciputra Merayakan HUT ke-87, Buka Rahasia “5-D”

Big Banner

Jakarta, mpi-update. Dr. (HC) Ir. Ciputra, founder dari sejumlah konglomerasi bisnis, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-87. Sosok yang juga akrab dengan panggilan “begawan properti” ini , di antaranya founder dari Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group.

Perayaan dilaksanakan dengan khidmat dan sederhana di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, dihadiri segenap anggota keluarga, mitra bisnis, dan manajemen perusahaan. Perayaan di tahun ini juga lebih spesial karena Pak Ciputra dianugerahi dua penghargaan internasional, yakni The BrandLaureate Hall of Fame – Lifetime Achievement Brand Icon Leadership Award dan The BrandLaureate Book of World Records.

“Doa dan syukur tak henti-hentinya saya panjatkan kepada Tuhan atas segala anugerah yang diberikan kepada saya, keluarga, dan perusahaan karena semuanya bisa berjalan dengan baik. Di usia ke-87 yang tentunya bukanlah usia muda lagi, saya masih punya mimpi, harapan, dan tekad kuat untuk berkontribusi lebih kepada keluarga, masyarakat, dan bangsa Indonesia tercinta ini,” demikian disampaikan Pak Ciputra.

Pak Ciputra juga menyampaikan beberapa resep bagaimana menjaga kesehatannya sehari-hari. Menurut Pak Ci, demikian biasa disapa, prinsip untuk menjaga kesehatan adalah 5 D yakni Doa kepada Tuhan, Dokter yang ahli, Disiplin hidup, Diet teratur, dan terakhir adalah Dana atau uang.

Pak Ci menjabarkan lebih lanjut bahwa doa merupakan bentuk ucapan syukur dan pengharapan kepada Tuhan. Jika Tuhan menghendaki seseorang berumur panjang, maka terjadilah hal itu kepadanya.

Dokter yang ahli juga diperlukan agar bisa mengetahui dengan benar bagaimana kondisi kesehatannya. Ada pun prinsip ketiga, yakni Disiplin hidup. Pentingnya kedisiplinan katanya karena pola hidup disiplin berkorelasi dengan tingkat kesehatan, contohnya disiplin berolahraga.

Di samping itu ia juga selalu menerapkan pola Diet yang teratur, terutama soal makanan. Kemudian mengenai prinsip yang terakhir, yakni Dana atau uang. Bahwa uang bukanlah segala-galanya, namun uang juga diperlukan untuk bisa menunjang sebuah pola hidup yang sehat.

Sementara itu, perayaan HUT ke-87 ini dimeriahkan dengan pemberian dua penghargaan internasional, yakni yakni The BrandLaureate Hall of Fame – Lifetime Achievement Brand Icon Leadership Award dan The BrandLaureate Book of World Records. Kedua penghargaan itu diberikan oleh sebuah organisasi internasional The Asia Pacific Brand Foundation dan diterima langsung oleh Pak Ciputra.

Menurut Chew Bee Peng, CEO The Asia Pacific Brand Foundation, pemberian penghargaan kepada Pak Ciputra ini telah melalui berbagai tahapan dengan seleksi yang ketat disertai penilaian yang independen.

Sejumlah indikator penilaian yang digunakan antara lain tingkat kekuatan dan pengaruh dari merek (brand) yang dibangun, peran dalam menyediakan lapangan pekerjaan, kontribusi dalam menumbuhkan sektor ekonomi dan sosial, serta penyebarluasan pemikiran positif dalam membangun masyarakat.

Sejak berdiri tahun 2005, The Asia Pacific Brand Foundation telah menganugerahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh dunia yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha, negarawan, sastrawan, pegiat sosial, atlet olahraga dan lainnya.

Sejumlah tokoh yang pernah dianugerahi penghargaan antara lain Jack Ma (pendiri Alibaba), Mark Zuckerberg (pendiri Facebook), Nelson Mandela (mantan Presiden Afrika Selatan), JK Rowling (penulis), Jeff Bezoz (pendiri Amazon), Sir Alex Fergusson (pelatih sepakbola), Lee Kuan Yew (mantan Perdana Menteri Singapura), dan tokoh lainnya.

HUT Ciputra foto 1

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me