Atlet Terkaya Indonesia Raih Medali Asian Games 2018, Bakal Terima Hadiah Rumah Ga Ya?

Big Banner
Michael Bambang Hartono Menjadi Atlet Terkaya dan Tertua yang Membela Indonesia di Ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Foto: Rumah123/Berita Tagar)

Tuan rumah Indonesia menambah lagi perbendaharaan medali di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Medali disumbangkan dari cabang olah raga bridge beregu campuran. Tim juga diperkuat oleh Michael Bambang Hartono, atlet terkaya Indonesia.

Tim Indonesia ini kalah dari China dalam babak semifinal beregu campuran dengan skor 60-137 dalam pertandingan yang digelar di Jakarta International Expo, Jakarta pada Ahad (26/08/2018). Hingga Selasa (28/08/2018) siang, Indonesia memperoleh 22 medali emas, 15 perak, dan 27 perunggu.

Baca juga: Ayo, Datang ke Stadion dan Dukung Timnas Indonesia Berlaga di Asian Games 2018

Tim ini terdiri dari Michael (78 tahun), Bert Toar Polii (64), Frangky Karwur (52), Jemmy Bojoh (47), Conny Sumampauw (43), dan Rury Andhani (34).

Michael tidak hanya menjadi atlet terkaya, tetapi juga tertua. Dia sudah berusia lanjut, tepatnya 78 tahun. Wah, hebat ya sudah sepuh tetapi masih aktif berolahraga.

Baca juga:  Yuk, Nonton Bulu Tangkis Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno

Dia memang orang paling tajir melintir se-Indonesia. Michael dan saudaranya Robert Budi Hartono adalah “horang paling kayah” di negeri ini.

Michael memiliki kekayaan mencapai USD 11.5 miliar (Rp168 triliun), sementara Robert mempunyai harta mencapai USD 12,6 miliar (Rp184 triliun).

Baca juga:  Peraih Medali Emas Asian Games 2018 Dapat Hadiah Rp1,5 Miliar, Bisa Beli Rumah Mewah Nih

Mereka tajir karena menjadi pewaris perusahaan rokok terbesar di Indonesia, Djarum. Mereka mewarisi bisnis dari ayah mereka. Gurita bisnis mereka juga mencakup bank BCA, Polytron, Kaskus, Bli Bli, dan lainnya.

Mungkin “beruntung” ya kalau Michael hanya memperoleh perunggu. Jika dia meraih emas, maka dia akan mendapatkan hadiah uang Rp1,5 miliar, rumah, dan lainnya dari pemerintah.

Baca juga:  Pemerintah ‘Sebar’ Rumah Usai Asian Games 2018

Terbayang nggak sih, kalau Michael yang punya kekayaan ratusan triliun bakal mendapatkan hadiah uang dan rumah? Mungkin bakal jadi kisah unik ya.

Namun, Michael pernah menyatakan kepada sejumlah media jika dia meraih medali emas dan kemudian memperoleh hadiah uang dan rumah, dia akan menyumbangkan semuanya untuk kemajuan olah raga bridge.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me