Belanja Hemat Sampai Rp283 Juta, Bisa Beli Rumah Lho

Big Banner
Clair Hughes (30 Tahun) Bisa Belanja Hemat Sehingga Bisa Membeli Rumah (Foto: Rumah123/Manchester Evening News)

Kalau ada jabatan Ratu Hemat alias Ratu Irit, mungkin Clair Hughes bakal ditahbiskan. Dia tidak hanya hemat ratusan juta. Bahkan, dia bisa membeli rumah lho.

Hughes (30 tahun) tinggal di Bury, Greater Manchester, Inggris. Dia mulai hidup “super duper irit” saat mulai tinggal bersama tunangannya Shane Byrne (30 tahun). Byrne adalah trainer di sebuah perusahaan telepon, sementara Hughes bekerja di sekolah.

Baca juga: Cuma Kerja 8 Tahun, Lalu Pensiun Dini dan Traveling di Usia Milenial

Gaya hidup hemat mulai dilakukan sejak 2010. Saat ini, pasangan milenial tersebut sudah merencanakan menikah pada 2018.

Hughes merupakan lulusan Edge Hill University, Wigan, Inggris. Dia belajar teater dan drama. Saat itu, dia memiliki hutang kuliah sebesar 3.500 pound (Rp66 juta).

Baca juga: Berkat Investasi Properti dan Menabung, Generasi Milenial Ini Bisa Jadi Miliarder

Dia mulai mencari saran pengelolaan keuangan dari situs internet. Lantas dia mulai mencoba beberapa tips dan trik berhemat. Salah satunya dengan mengubah hutang menjadi cicilan 0%.

Kemudian beberapa tahun berselang, dia mulai bergabung dengan komunitas belanja online dengan kupon. Dia memutuskan untuk melakukannya.

Baca juga: Gimana Mau Punya Rumah Kalo Ga Bisa Ngitung Pengeluaran Sebulan?

Hughes rajin mencari kupon diskon di internet dan penawaran potongan harga. Dia mencetak kupon tersebut dan membawanya ke mana pun dia berbelanja.

Belakangan dia juga menggunakan aplikasi untuk mendapatkan cash back. Hal ini membuat dia bisa melakukan penghematan lebih banyak.

Baca juga: Berapapun Gaji Lo, Bayar DP Ternyata Masih Berat Banget Euy

Dia juga menuliskan pengalamannya di blog miliknya. Tidak lupa dia juga sering mengunggah hal yang sama di akun media sosial Instagram.

Perilaku hidup hemat ini membuat Hughes bisa menabung. Bahkan, dia sudah berhasil menabung uang muka atau down payment untuk membeli rumah dengan tiga kamar.

Baca juga: Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

“Diskon selalu ada, hanya perlu pengaturan saja,” ujar Hughes seperti dilansir oleh media Inggris, Mirror. “Sebelum saya memulai hal ini, saya pikir banyak hal yang harus dilakukan.”

“Tetapi, sekarang saya sudah terbiasa dengan gaya hidup ini, jadi hal ini sudah menjadi otomatsi. Saya dengan mudah bisa menghemat 15.000 pound (Rp283 juta).”

Baca juga: Mau Hidup Ekstra Irit, Keluarga 3 Anak Ini Pilih Tinggal di Rumah Sempit

Hughes mengungkapkan kalau dia tidak pernah membayar penuh saat membeli barang. Dia sudah dikenal sebagai orang yang hidup hemat dan penuh perhitungan.

“Ya, sudah menjadi bahan bercanda dengan teman-teman saya. Setiap kami pergi, mereka bertanya apakah saya memiliki voucher, dan saya jawab selalu ada.”

Baca juga: Kerja dari Rumah Bisa Irit Bensin. Kalau Ga Punya Rumah?

Gaya hidup Hughes ini bisa juga kamu ikuti lho. Banyak toko, gerai, dan lainnya yang menawarkan harga diskon, harga istimewa, promo buy one get two, dan lainnya.

Namun, sebelum membeli, kamu harus berhitung dulu seberapa keuntungan atau seberapa banyak yang dihemat. Jika sudah bisa berhemat, kamu bisa mengalihkannya untuk menabung DP dan kemudian membayar cicilan kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA).

Baca juga: Milenial Mau Cari Hunian? Cari yang Dekat Kantor Aja, Bisa Hemat

Clair Hughes Bisa Membeli Rumah dengan Tiga Kamar Tidur (Foto: Rumah123/Mirror)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me