Seperti Apa Ya Masjid Berlantai Tujuh?

Big Banner
Pesilat Sugianto Berencana Membangun Masjid di Indramayu, Jawa Tengah Usai Memenangkan Medali Emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Foto: Rumah123/Berita Satu)

Pernah membayangkan masjid berlantai tujuh? Nah, kamu perlu menunggu seperti apa masjid yang bakal dibangun oleh pesilat Sugianto, salah atlet yang berlaga di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Pesilat Indonesia, Sugianto sukses menyabet medali emas pencak silat nomor seni tunggal putra. Dia berhasil meraih angka 471.

Baca juga: Atlet Terkaya Indonesia Raih Medali Asian Games 2018, Bakal Terima Hadiah Rumah Ga Ya?

Sugianto menyingkirkan pesilat Singapura Muhammad Iqbal Abdul Rahman (432), pesilat Vietnam Tien Dung Vu (435), pesilat Filipina Almohaidib Abad (455), pesilat Laos Souksavanh Chanthilath (429), dan pesilat Thailand Ilyas Sadara (460).

Kesuksesan dia mendapatkan medali emas ini tentunya bakal menambah pundi-pundi Sugianto. Pemerintah telah menjanjikan hadiah Rp1,5 miliar untuk para peraih medali emas.

Baca juga:  Raih Emas Asian Games 2018, Pesilat Indonesia Bakal Bangun 3 Masjid

“Bonus ada untuk bantuan sosial, bangun masjid, ada menyumbang di Indramayu,” ujar Sugianto seperti dilansir oleh IDN Times. Sugianto akan menyisihkan antara 30%-50% bonus untuk kegiatan sosial.

Soal masjid, Sugianto mengatakan kalau masjid yang dibangunnya itu akan menjadi masjid terbesar di dunia. Rencananya, masjid ini dibangun di Indramayu, Jawa Barat.

Baca juga:  Dapat Bonus Rp2,5 Miliar, Bisa Langsung Jadi Juragan Properti

Masjid ini akan diberi nama Masjid Rahmatan Lil Alamin. Dia ingin Indonesia yang memiliki penduduk Muslim terbanyak di dunia bisa mempunyai ikon.

Sugianto mengetahui adanya pembangunan masjid ini saat melakukan wisata religi ke Indramayu. Kemudian dia berkeinginan untuk membantu pembangunannya.

Baca juga:  Jonatan Christie Berencana Pajang Komentar Para Haters di Rumah

“Lagi pembangunan dan kita sudah tinggal 3-4 tahun lagi finishing. Kebetulan pernah wisata rohani sama teman dan sama pengajian rumah. Wisata rohani ke sana dan saya lihat masjidnya besar sekali. Dan tidak ada duanya, lantainya 7, luasnya sekali,” ujar Sugianto lagi.

Hmm, kayaknya beberapa tahun lagi, kamu perlu berwisata religi ke Indramayu ya. Pasti penasaran seperti apa sih masjid bertingkat tujuh? Mungkin lebih besar dari Masjid Istiqlal?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me