Bos Alibaba Jack Ma Tampil dalam Penutupan Asian Games 2018

Big Banner
Co-founder Alibaba, Jack Ma Tampil dalam Penutupan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dia juga Memperkenalkan Tuan Rumah Berikutnya, Hangzhou 2022 (Foto: Rumah123/Time)

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akhirnya resmi ditutup pada Ahad (02/09/2018). Dalam acara ini, panitia juga memperkenalkan tuan rumah berikutnya.

Dalam penutupan ini juga hadir sederetan penyanyi ternama dari Indonesia, India, dan Korea Selatan. Salah satu artis pendukung adalah boyband K-Pop Super Junior.

Baca juga: Penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Bakal Keren Abis

Hangzhou, China akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022. China akan menjadi tuan rumah Asian Games untuk ketiga kalinya setelah Beijing 1990 dan Guangzhou 2010.

Salah satu tamu yang hadir dalam perkenalan ini adalah Jack Ma. Dia adalah juragan Alibaba, perusahaan teknologi raksasa China.

Baca juga:  Raih Medali Emas, Atlet Asian Games Asal Sumsel Dapat Bonus Rumah dari Gubernur

Jack Ma merupakan salah satu orang terkaya di China dan masuk daftar orang tajir seluruh kolong jagad dengan kekayaan mencapai USD 38,6 miliar dollar (Rp569 triliun).

Hmm, Jack Ma ternyata lebih tajir dari atlet bridge Michael Bambang Hartono yang sempat viral. Menurut Forbes, Michael hanya mempunyai USD 16,7 miliar (Rp246 triliun).

Baca juga:  Usai Asian Games 2018, Pasutri Ini Bakal Dapatkan Rp3 Miliar dan 2 Rumah

Jack memperkenalkan Hangzhou lantaran dia memang dilahirkan di kota tersebut. Dia lahir pada 10 September 1964. Alibaba juga mempunyai kantor pusat di kota ini.

Alibaba merupakan salah satu kelompok bisnis besar dengan jumlah karyawan mencapai lebih dari 66 ribu orang. Salah satu anak usahanya adalah Lazada. Buat kamu yang doyan belanja online, pasti tahu dong.

Baca juga:  Apa Sih Dampak Asian Games 2018 Buat Industri Properti?

Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Jack punya rumah gedongan. Harga rumahnya mencapai USD 1,5 miliar (Rp22 triliun). Rumah ini terletak di Hong Kong, salah satu kawasan khusus China yang harga propertinya memang gokil abis.

Harga properti di Hong Kong memang mahal banget. Nggak usah heran juga kalau ada lahan parkir untuk satu mobil bisa terjual sampai Rp11 miliar.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me