Umur 18 Tahun pun Udah Bisa Ambil KPR Lho!

Big Banner
Foto: Rumah123/Getty

 

Milenial punya rumah sekarang ini dipermudah. Mulai dari gak pake uang muka (DP) hingga cicilan sampai 30 tahun. Dengan cicilan selama itu, milenial tetep bisa menjalani gaya hidupnya semisal traveling atau nongkrong-nongkrong. Jadi, kalau kamu berusia 18 tahun dan sudah punya penghasilan, kamu boleh ambil Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang sudah sangat berpengalaman membiayai perumahan, mencoba menelurkan solusi bagi para milenial. Mereka yang berusia 25-35 tahun didorong BTN untuk beli rumah demi masa depan mereka.

Bank pelat merah tersebut mempermudah proses KPR bagi kelompok umur produktif karena mereka sudah punya penghasilan. “Kami tangkap potensi ini yang sebetulnya produktif, umurnya 25 sampai 35, yang sudah mulai kerja. Ini untuk memperbesar peluang yang belum punya supaya punya rumah,” kata EVP Non-subsidized and Consumer Landing Division BTN, Suryanti Agustinar, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (5-9-2018).

Baca juga: DP 0% Tingkatkan Jumlah Milenial Beli Rumah, Termasuk Kamu?

BTN memberikan kemudahan proses KPR kepada generasi milenial, bahkan buat yang masih berusia 18 tahun. Syaratnya, sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan. Kemudahan ini karena BTN ingin milenial berkesempatan punya rumah sejak muda, jangka waktu cicilan KPR dibuat puluhan tahun (30 tahun) sehingga besar cicilannya pun rendah alias sangat terjangkau oleh milenial.

“Kami buka untuk umur 18 tahun bisa dapat KPR, tapi yang sudah punya penghasilan. Kami ingin mereka punya investasi di KPR dengan proses yang dipermudah,” kata Suryanti.

Baca juga: Saatnya Milenial Jatuh Cinta Kepada Rumah Sempit

“Mereka tetap bisa makan-makan dan nongkrong, tapi (juga) punya rumah. Jangka waktunya 30 tahun, kalau tenornya panjang, angsurannya lebih rendah,” katanya.

Tersedia pula program DP 0%. Promosi ini dikeluarkan mengacu program subsidi dari pemerintah pusat dan daerah.

BTN juga meluncurkan program KPR online guna mempermudah generasi muda mengajukan aplikasi KPR melalui internet yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

BTN juga menjalin kerja sama dengan pengembang dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang membangun properti berbasis Transit Oriented Development (TOD). Konsep hunian vertikal ini mengintegrasikan hunian dengan transportasi umum semisal KRL Commuter Line, kereta MRT, dan bus Transjakarta.

Tipe hunian yang disinyalir cocok untuk milenial yakni Tipe 22 sampai 70 meter persegi. Harga tipe hunian seperti ini klop dengan isi kantong mereka.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me