Serah-Terima 863 Unit Apartemen Meikarta, Baru Tahap Pertama Nih!

Big Banner
Pengunjung melihat Master Plan Meikarta dari lantai kaca di Kantor Pemasaran Meikarta, Cikarang, Jawa Barat. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

 

Serah-terima unit hunian dar pengembang kepada pembeli merupakan salah satu wujud komitmen. Kredibilitas pengembang, salah satunya diukur dari tahapan pembangunan (progres) proyeknya. Meikarta kini sudah sampai tahap serah-terima unit apartemennya kepada para pembeli.

Serah-terima 863 unit Tower Irvine Suites dilaksanakan pada Sabtu (1-9-2018), merupakan tahap awal dari serah-terima 6 menara Meikarta. Masing-masing menara punya ketinggian 42 lantai. Ada 84 menara yang akan dibangun sebagai tahap pertama Meikarta. Tahap kedua adalah pembangunan 28 gedung apartemen dengan ketinggian 32 sampai 42 lantai.

“Untuk tahap kedua ini akan diserah-terimakan di akhir Februari 2019 nanti. Untuk pusat ritel dan fasilitas, yakni District 28, akan mulai beroperasi pada Oktober mendatang,” kata Presiden Meikarta, Ketut Budi Wijaya, seperti dikutip Kompas.com, Senin (3-9-2018).

Baca juga: Berkonsep Semegah New York City, Tapi Investasi di Meikarta Cuma Rp200 Jutaan Loh!

Pusat ritel dan hiburan itu (District 28), meliputi pusat atraksi Avenue of the Stars, Cinemaxx, Maxx Corner, Primo Supermarkets, Meikarta Global Education Center, dan Rumah Sakit Siloam.

Menurut Ketut, 6 menara Meikarta CBD tersebut merupakan 6 gedung apartemen pertama di Koridor Timur Jakarta, yakni Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites Burbank Suites, Glendale Park, dan Newport Park.

Baca juga: Lippo Group Bangun Kota Mandiri Meikarta Seluas 22 Juta Meter Persegi

“Tower Newport Park sudah terjual 100 persen, sedangkan Tower Pasadena dan sudah dilakukan topping off pada Desember 2017 lalu, sementara Glendale Park dan Newport Park baru akan topping off pada Desember 2018 nanti,” kata Ketut.

Ada 2 investasi asing asal Jepang yang kini hadir di Meikarta CBD, yakni Mitsubishi Corporation dan Sanko Soflan, Juga ada yang asal Korea. Menurut Ketut, nilai tambah investasi itu semakin meningkat setelah dibangunnya pusat belanja, perkantoran, hotel, perguruan tinggi, serta rumah sakit.

Pengunjung menikmati suasana tepi danau di area Central Park, Meikarta, Cikarang, Jawa Barat. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

rumah123.com