Lho, Kok Bintang Manchester City Malah Tinggal di Hotel Sih?

Big Banner
David Silva Sudah Bermain di Manchester City Sejak 2010, Namun Dia Memilih Tinggal di Hotel (Foto: Rumah123/Evening Standard)

Bintang sepak bola di Eropa, khususnya di Liga Inggris dikenal tajir melintir. Mereka digaji jutaan poundsterling. Jangan heran kalau mereka punya rumah mewah. Tapi, ada juga lho yang nggak punya rumah, wah kenapa ya?

Situs sepak bola Goal.com pernah melansir kalau rata-rata gaji pemain Liga Inggris yang tergolong kurang terkenal saja bisa mencapai 1 juta pound (Rp19 miliar) per tahun. Jadi bisa dibayangkan kalau bintang top bisa mengantongi gaji di atas 10 juta pound (Rp192 miliar) per tahun.

Baca juga: Pensiun dari Sepak Bola, Dua Legenda MU Jadi Developer Properti

David Silva termasuk pemain papan atas. Dia menjadi penyerang sayap andalan klub kaya Manchester City. Klub ini dimiliki oleh juragan tajir dari Timur Tengah.

Gaji Silva termasuk berlimpah. Dia direkrut dari klub Liga Spanyol, Valencia pada 2010 silam. Dia masih memiliki kontrak hingga 2020. Forbes melansir kalau gaji Silva mencapai 15 juta pound (Rp288 miliar) per tahun.

Baca juga:  Bintang Sepak Bola Alexis Sanchez Masih Sibuk Cari Rumah Mewah Baru

Walaupun gajinya besar, namun Silva memilih tinggal di apartemen hotel City Suites, Manchester. Hunian mewah ini menjadi favorit para “horang kayah” di Manchester.

City Suites merupakan hunian mewah dengan 16 lantai. Ada 237 unit apartemen one bedroom dan two bedroom.

Baca juga: Jadi Pahlawan Sepak Bola, Mo Salah Diabadikan untuk Nama Sekolah dan Gedung Pemuda

Setiap unit memiliki fasilitas lengkap seperti oven, microwave, mesin cuci, lemari es, mesin cuci piring, mesin pembuat kopi, serta ruang tamu yang luas. Selain itu, ada fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, restoran kelas atas dengan level Michelin dan akses khusus bagi penghuni.

Ternyata tidak hanya Silva yang tinggal di sini lho. Manajer Manchester City, Pep Guardiola dan pemain City lainnya, Gabriel Jesus memilih tinggal di sini.

Baca juga:  Jagoan Sepak Bola Prancis Bangun Lapangan Mini di Rumahnya

Banyak dari penghuni yang memilih tinggal di sini karena letaknya yang berada di tengah kota Manchester, fasilitas lengkap, dan akses privat. Nah, ini penting bagi selebriti atau atlet ngetop.

Oh, ternyata ini yang bikin Silva nggak mau beli rumah di Manchester. Kalau kamu mendingan beli rumah atau apartemen ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me