Bank HSBC Indonesia Membuka Kantor di Cibis Nine

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank HSBC Indonesia membuka kantor di gedung Cibis Nine (16 lantai/60.000 m2) di kawasan Cibis Business Park (12 ha) di koridor bisnis Jl TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Kesepakatan penggunaan ruang kantor di Cibis Nine oleh Bank HSBC Indonesia itu diteken Direktur Operasi dan IT Bank HSBC Indonesia John Rosie dan Achmad Umar, Presiden Direktur PT Bhumyamca Sekawan, pengembang Cibis Business Park (12 ha), di lokasi proyek, Rabu (5/9/2018).

hsbc cimatupang

Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi dan transportasi publik, kualitas gedung perkantoran, fasilitas dan infrastruktur yang sama baiknya, serta upaya lebih mendekatkan diri ke target pasarnya kalangan muda disebut Rossie sebagai alasan HSBC Indonesia membuka kantor di Cibis Nine.

Cibis Nine dirancang firma arsitek asal Inggris dan telah memperoleh sertifikasi green building LEED Platinum dalam kategori Core and Shell. Gedung dilengkapi event hall, klinik kesehatan, dan ruang salat di setiap lantai, ruang bagi ibu menyusui berikut kulkasnya, parkir sepeda berikut ruang mandi dan loker, toilet bagi penyandang cacat, serta ruang ritel dan paviliun F&B The Veranda yang  sudah diisi 56 penyewa.

Cibis Nine yang sudah beroperasi sejak akhir 2016 tidak jauh dari markas besar Marinir TNI AL itu, bisa diakses dari Jalan TB Simatupang dan dari Jalan Cilandak KKO. Koridor bisnis TB Simatupang hingga Jalan RA Kartini yang menjadi lokasinya dilintasi jalan tol, busway dan MRT. “Salah satu pintu tol itu berada persis di depan Cibis Business Park. Jadi, lokasi kita mudah dicapai dari pusat kota dan seluruh penjuru megapolitan Jabodetabek termasuk bandara, baik Soekarno Hatta maupun Halim Perdanakusuma,” kata Achmad.

Belum disebutkan berapa persisnya ruang kantor di Cibis Nine yang akan dipakai HSBC Indonesia. Yang jelas, kata Achmad, HSBC Indonesia menyewa dalam jangka lama dengan nilai sewa cukup besar. “Harga sewa kami not above the market (perkantoran premium di Simatupang),” katanya. Sebagai gambaran, untuk ruang yang disewakan, Cibis Nine mematok base rent Rp230 ribu/m2/bulan dan service charge Rp65.000/m2/bulan, dengan ukuran ruang yang bisa disewa mulai dari 134 m2 semi gross.

Sebelumnya sejumlah perusahaan global dan nasional lain sudah lebih dulu membuka kantor di Cibis Nine seperti Mercedes, Fullerton Health, Entrepose, Epson, Otis, Herbalife, Dupon, dan Syngenta, selain perusahaan besar nasional seperti Bank Mandiri dan lain-lain.  “Tingkat hunian Cibis Nine sudah 70 persen. Bahkan, kalau dihitung dengan yang sedang dalam negosiasi (paper) sudah 100 persen,” ungkap Achmad.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com