Holcim Luncurkan Mortar Basah Siap Pakai

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Produsen semen Holcim memperkenalkan produk terbaru mortar basah (wet mix mortar) siap pakai Rabu hari ini (5/9/2018) di Jakarta kepada para kontraktor dan ahli bangunan. Jika sebelumnya kita mengenal mortar instan atau adukan semen siap pakai yang berisi pasir dan semen dan tinggal ditambahkan air untuk pemakaiannya, mortar basah ini langsung bisa diaplikasikan tanpa penambahan air. Mortar didesain khusus untuk pekerjaan pasangan dan plesteran dinding bata merah yang banyak digunakan di Indonesia.

Demo aplikasi mortar basah siap pakai Holcim Morpla untuk plesteran dinding bata merah (foto: HousingEstate/Susilo Waluyo)

Demo aplikasi mortar basah siap pakai Holcim Morpla untuk plesteran dinding bata merah (foto: HousingEstate/Susilo Waluyo)

“Ini komitmen kami untuk menghadirkan solusi produk instan berbasis aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas kerja dengan hasil terbaik,” kata Marcelo Castro, Infrastructure, Agregate and Construction Material Director Holcim Indonesia, saat sesi peluncuran Holcim Morpla di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Morpla diproduksi seperti beton dalam batching plant dengan teknologi komputerisasi yang memastikan komposisi dan konsistensi adukannya terjaga. Produk dikirim ke konsumen dengan truk molen untuk kemudian dapat disimpan dalam wadah penyimpanan khusus di lokasi proyek. Target pasarnya proyek rumah tinggal.

Produk Morpla berupa adukan basah diklaim dapat bertahan 8-36 jam tanpa mengeras dalam wadah khusus yang dipinjamkan oleh Holcim. Setiap minimum pembelian sebanyak 1,5 meter kubik Morpla, Holcim akan menyediakan empat wadah penyimpanan yang bisa dibuka-tutup.

Daya sebar produk setiap 1 m3 dapat dipakai untuk plesteran seluas 40-50 m2 dengan ketebalan 2-2,5 cm. Sedangkan untuk pasangan bata dengan ukuran 5x10x20 cm dan ketebalan  adukan 2 cm dapat dipakai untuk 29 m2. Harga produk Morpla jatuhnya sekitar Rp40.000 per m2. Keuntungannya dibandingkan sistem manual, pengguna tidak lagi memerlukan area yang besar untuk menyiapkan material berupa pasir dan semen serta tempat untuk mengaduk.

Waktu pengerjaan lebih singkat dan tenaga kerja lebih sedikit karena memotong proses penyaringan pasir dan pengadukan. Pemesanan produk saat ini dapat dilakukan melalui call center Holcim. Jarak maksimum pengantaran produk sejauh 20 km dari lokasi batching plant Holcim Beton yang berjumlah 35 unit di wilayah megapolitan Jabodetabek, Jawa, dan Lampung.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me