Pengen Tinggal di The Next Kelapa Gading? Beli Hunian Ini Aja!

Big Banner

Cluster Asya. Foto: Rumah123/Dok. Astra Land

Buat kamu yang mengidam-idamkan tinggal di Kelapa Gading, Jakarta Utara, ada peluang nih dari Astra Land Indonesia. Pengembang ini mempersembahkan rumah tapak bernama Cluster Asya. Proyek hunian ini dibangun di kawasan Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Lho kok Jakarta Timur? Ya, meskipun masuk Jakarta Timur, tapi wilayahnya cuma selemparan batu ke Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rencananya klaster ini akan dibuat mirip dengan perumahan di Kelapa Gading.

“Kalau Asya itu purely landed, lokasinya di Jakarta Garden City. Ibaratnya dibikin kayak The Next Kelapa Gading di Jakarta Utara,” kata Bekti, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (7-9-2018). “Kami akan ada launching bulan ini pada minggu ketiga atau keempat,” katanya.

Baca juga: Pengembang Asya Rilis 6 Tipe Rumah di Cluster Matana, Kamu Pilih yang Mana?

Matana Limited Edition (LE) merupakan salah satu klaster yang ada di proyek hunian tersebut.  Tersedia 3 tipe: 7 LE, 8 LE, dan 12 Corner House LE, yang kesemuanya merupakan bangunan dua lantai. Untuk Tipe 7 LE, luas tanahnya 98 m2 (7 x 14 m) dengan luas bangunan 91 m2. Memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, 1 dapur bersih, dan 2 carport. Harganya Rp2,3 miliar hingga Rp2,9 miliar.

Untuk Tipe 8 LE, luas tanahnya 112 m2 dengan luas bangunan 142 m2. Punya 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, 1 dapur bersih, 1 kamar asisten rumah tangga, dan 2 carport. Khusus tipe ini ada 1 kamar tidur yang dibangun di antara lantai satu dan lantai dua. Harga tipe ini antara Rp3,3 miliar hingga Rp3,9 miliar.

“Tipe ini ada dua setengah lantai, mirip mezanin, tapi ini split level. Ada satu kamar yang posisinya di tengah, bisa untuk kamar anak,” kata Bekti.

Baca juga: Township Asya, Hunian Tepi Danau di Jakarta Timur

Tipe 12 Corner House LE, punya luas tanah 168 m2 dan luas bangunannya 147 m2. Tersedia 4 kamar tidur, 4 kamar mandi, 1 dapur bersih, 1 kamar asisten rumah tangga, dna 2 carport, serta taman. Harganya sekitar Rp3,8 miliar sampai Rp4,3 miliar. Desainnya lebih minimalis ketimbang tipe yang lainnya.

Adapun konsep perumahan Matana LE ini hampir sama dengan klaster sebelumnya yakni Semayang. Bedanya, Cuma tersedia 20 unit di Matana dengan lahan seluas 4-7 hektare. Sementara di Semayang tersedia 215 unit yang penjualannya saat ini sudah mencapai 90%.

Baca juga: Rumah Rp100 Jutaan di Perumahan Kelapa Gading Ini Laris Manis Lho!

hanya ada 20 unit yang dibangun di Matana di lahan seluas antara 4 sampai 7 hektar. Sementara di Semayang lebih kurang 215 unit yang dibangun, dengan angka penjualan sampai saat ini mencapai 90 persen.   Namun, jika nantinya konsumen menunjukkan respons positif, maka akan dibangun lagi unit baru sesuai permintaan karena masih ada lahan kosong yang bisa digunakan.

Cluster Asya memiliki luas lahan 70 hektare. Salah satu fasilitas yang nikmat adalah danau berikut taman yang merupakan ruang terbuka hijau selauas 15 hektare.

Sebagai pengembang, Astra Land Indonesia membangun 3 proyek hunian, yakni Anandamaya Residences di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Arumaya Residences di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, dan Asya di Jakarta Timur. Rencananya, Cluster Asya akan dibangun mirip perumahan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Makanya Cluster Asya disebut-sebut sebagai The Next Kelapa Gading. Berminat?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me