Ini Dekor Tabrak Warna Lho, Bukan Tabrak Lari!

Big Banner

 

Warna-warni dalam satu ruang mungkin saja asal jadi satu kesatuan gaya interior. Foto: Rumah123/iStock

 

Kalau bosan dengan dekorasi polos-polos aja di rumah, kamu bisa coba dengan yang bertabrakan gak? Kalau berani, ayok!

Banyak warna dan motif dalam rumah bisa asyik, tapi bisa bikin pusing juga kalau memandangnya. Jadi, butuh keterampilan padu-padan dalam hal ini.

Agar berbagai motif itu tidak terkesan tabrak lari, kamu dapat mengaplikasikan warna-warni pada rumahmu melalui aksesori rumah terlebih dahulu. Misalnya, gunakan sofa dengan warna cerah dan sarung bantalnya dengan motif dan warna berbeda dari warna sofa.

Baca juga: Inspirasi Flora Australia untuk Interior Rumah

Kamu dapat memadukan sofa turquois dengan bantal berwarna pink muda, shocking pink, biru muda, biru tua, dan bantal dengan motif tribal dan garis-garis putih hitam-putih atau putih-biru dongker. Agar tidak terlalu terkesan tabrak lari dan “ramai”, kamu bisa membingkai ruanganmu dengan tembok berwarna abu-abu cerah. Abu-abu yang dipadukan dengan berbagai warna akan memberikan kesan manis dan hangat pada ruangan.

 

Foto: Rumah123/Getty

 

Untuk dinding, pilih warna yang memberikan kesan tenang, terlebih jika yang kamu hias adalah kamar tidur. Misalnya biru muda atau hijau muda. Hindari warna-warna yang terlalu cerah dan malah membuat silau.

Selain aksesori dan dinding, warna dan motif pun bisa kamu hadirkan pada keramik untuk lantai. Kini semakin banyak pilihan keramik bermotif unik yang dapat kamu aplikasikan pada rumah. Pilihan motif dan warna pada keramik lantai rumahmu pun beragam, sehingga dapat kamu sesuaikan dengan selera. Lantai dengan motif yang apik tentunya akan membuat penampilan rumahmu kian menarik.

Baca juga: Saatnya Memasukkan Warna Hitam dalam Dekorasi Rumah, Berani Ga?

Sebelum mengaplikasikannya, perhatikan pula pilihan warna dan motif yang kamu pilih. Kamu boleh saja memadukan berbagai macam corak, motif, dan warna yang berbeda, namun jangan berlebihan. Warna dan motif yang gak matching, malah akan membuat rumahmu terlihat norak dan tak berkonsep. Ogah kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me