Setelah Asian Games 2018, Indonesia Bisa Selenggarakan Olimpiade

Big Banner
Setelah Sukses Menyelenggarakan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Indonesia Bisa Menyelenggarakan Olimpiade. Suasana Olimpiade 2016 Rio de Janeiro di Brasil (Foto: Rumah123/Sporting News)

Penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ternyata sukses bingit lho. Siapa nyangka kalau Indonesia bisa jadi tuan rumah pesta olah raga besar ya.

Seperti dikutip dari Koran Tempo, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Tohir menyatakan kalau banyak pujian yang diberikan oleh sejumlah kontingen peserta dan juga media internasional.

Baca juga: Apa Sih Dampak Asian Games 2018 Buat Industri Properti?

Erick pun optimistis kalau Indonesia punya peluang menjadi tuan rumah pesta olahraga sejagad Olimpiade pada 2032 mendatang. Wah, siapa tau mimpi yang jadi kenyataan!

“Presiden International Olympic Committee untuk pertama kalinya akan ke Indonesia. Kalau Asian Games aman sampai kepulangan kontingen, siapa tahu kita diberi kesempatan tuan rumah Olimpiade,” kata Erick.

Baca juga:  Mendadak Kaya Setelah Asian Games 2018, Bonus Hadiah Bisa Beli Rumah

Banyak hal positif selama penyelenggaraan Asian Games 2018. Kualitas gelanggang olahraga, kelancaran perlombaan, dan keamanan selama penyelenggaraan menjadi nilai plus lho. Hebat euy.

Tapi, emang nggak mudah lho buat jadi tuan rumah Olimpade 2032. Banyak alasannya, pertama, Indonesia harus membangun gelanggang olahraga yang lebih baik. Kedua, fasilitas pendukung juga harus diperbaiki.

Baca juga:  Jadi MVP Asian Games 2018, Uang Hadiah Rikako Ikee Ga Bisa Buat Beli Rumah

Nah, nggak hanya Indonesia lho yang ngebet pengen jadi tuan rumah lho. Ya, iyalah siapa sih nggak mau jadi tuan rumah Olimpiade atau Piala Dunia?

Saingan Indonesia banyak banget lho. Indonesia harus bersaing dengan sederetan negara Asia, Afrika, dan Eropa. India, Australia, dan Jerman sudah menyatakan siap untuk memberikan penawaran menjadi tuan rumah.

Kalo Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032, bakal diselenggarakan di mana ya? Jakarta-Palembang lagi? Pembukaan dan penutupannya pasti lebih meriah dari Asian Games 2018.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me