Hanya Jack Ma yang Bisa Punya Rumah Paling Mahal di Asia

Big Banner
Salah Satu Orang Terkaya di China, Jack Ma Membeli Rumah Mewah di Hong Kong (Foto: Rumah123/South China Morning Post)

Rumah mewah ini berada di kawasan The Peak, Hong Kong. Harganya selangit. Hanya orang super kaya dan bintang film Mandarin yang bisa punya rumah di area ini.

Adalah Jack Ma, orang yang memiliki rumah mewah klasik ini. Rumah tersebut dibangun pada 1949. Udah lama banget ya.

Baca juga: Mau Tahu Investasi Raja Properti Ini? Yuk, Cari Tahu

Jack Ma merupakan founder dari Alibaba, raksasa internet dari China. Salah satu anak perusahaannya adalah Lazada. Dia juga salah satu orang paling kaya raya di China. Ya, dia juga masuk daftar orang kaya sedunia.

Lantas hunian ini direnovasi oleh arsitek Hong Kong, Karl Shiu Ka Leung pada awal 2000-an. Dia dari biro arsitek KLS Partners.

Baca juga: Kayak Apa Ya Rumah yang Dibeli Orang Paling Tajir Sedunia Buat Anaknya?

Jack membeli rumah ini dari pasangan Francis Yuen Tin Fan dan Rose Lee Wain Mun. Francis adalah mantan CEO (Chief Executive Officer) Hong Kong Stock Exchange serta mantan deputy chairman PCCW, sementara istrinya Rose adalah mantan chief executive Hang Seng Bank.

Mau tahu harga yang harus dibayarkan untuk rumah ini? Jack Ma harus merogoh uang sebesar 1,5 miliar dollar Hong Kong (Rp2,8 triliun). Ga banyak sih buat orang yang duit di celengan sebesar USD 38,2 miliar (Rp571 triliun).

Baca juga: Bill Gates Beri Hadiah Rumah Istimewa untuk Putrinya

Harga rumah ini menjadi yang termahal di Asia untuk ukuran kaki persegi. Harganya 150.000 dollar Hong Kong (Rp285 juta) per kaki persegi atau lebih dari 450.000 dollar Hong Kong (Rp856 juta) per meter persegi.

Menurut Hong Kong Economic Journal, harga rumah ini hanya kalah dari rumah mewah di Nice, Prancis. Rumah dengan empat lantai ini pernah ditempati oleh konsulat Belgia untuk Hong Kong.

Baca juga: Bos Alibaba Jack Ma Tampil dalam Penutupan Asian Games 2018

Rumah mewah ini mempunyai empat kamar tidur setara hotel mewah, tiga kamar mandi, dan tujuh ruang tamu, empat balkon besar, dan teras atap. Penghuni bisa menyaksikan pemandangan indah Victoria Harbour.

Hunian ini memiliki taman yang indah, lapangan rumput yang luas, serta hutan kecil. Rumah ini memiliki desain interior yang memadukan gaya China dan Barat.

Baca juga: Jadi Selebritas Terkaya di Eropa, Kayak Apa Sih Rumah J.K Rowling?

Rumah Jack Ma Memiliki Pemandangan Kawasan Pelabuhan Hong Kong (Foto: Rumah123/South China Morning Post)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me