Rumah Dekat Stasiun Parung Panjang Ini Bisa Dibeli dengan Dana Awal Rp5,6 Juta

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Para pengembang saat ini banyak memberikan gimmick marketing berupa pola bayar yang memungkinkan konsumen membeli produk properti lebih mudah dan ringan modal awalnya.

serpong garden village

Perumahan Serpong Garden Village (SGV/16 ha) misalnya, melansir program pembelian rumahnya dengan cukup menyediakan dana Rp5,6 juta, kemudian konsumen bisa langsung akad kredit dengan bank. SGV berlokasi di Jalan Sudamanik, Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, hasil pengembangan PT Hakiki Persada Indah (Hipiland).

“Kami mengkreasikan cara bayar yang lebih mudah dengan berbagai subsidi, sehingga konsumen ringan di depan dan membayar cicilannya. Kami memberikan subsidi biaya KPR hingga Rp10 juta, subsidi depe Rp12 juta, subsidi (biaya sertifikat) SHM Rp3 juta, sehingga total konsumen hanya membayar Rp5,6 juta untuk rumah tipe 23/60 seharga Rp351 juta. Cicilan kreditnya Rp2,9 juta per bulan selama 15 tahun atau Rp2,4 juta selama 20 tahun,” kata Indra Gunawan, Marketing Manager SGV, kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (10/9/2018).

SGV dipasarkan sejak Agustus 2017 dengan harga perdana Rp316 juta. Tahap pertama ditawarkan 302 unit rumah dari total 1.200 yang akan dibangun, dan hingga saat ini sudah terjual 289 unit. Kawasannya akan dikembangkan sebanyak empat klaster dengan 300-an unit per klasternya. Februari tahun depan serah terima unit tahap pertama akan mulai dilakukan.

Indra menyebut promo cara bayar yang meringankan berupa aneka subsidi dan diskon itu ini tidak seluruhnya ditanggung pengembang, melainkan ada juga biaya-biaya yang tetap ditanggung konsumen tapi dimasukkan ke dalam harga rumah dan dibayar bersama cicilan KPR. Dengan siasat seperti itu, konsumen lebih mudah membeli rumah karena hanya butuh sedikit modal.

“Sejak Agustus tahun lalu penjualan kami cukup pesat. Setiap terserap 50 unit, harga kami naikkan Rp11 juta hingga sekarang menjadi Rp351 juta. Makanya kita keluarkan program kemudahan ini dan responnya sangat baik, langsung terjual 10 unit per hari ini. Kelebihan lain perumahan ini, lokasinya dekat dengan stasiun Parung Panjang, hanya 2,9 km. Bulan depan kita buka penjualan tahap kedua dengan model rumah ada sedikit perbedaan,” jelas Indra.

SGV menyediakan fasilitas jogging track, lapangan basket, taman buah seluas 5.000 m2, masjid, dan lain sebagainya. Di tahap pertama ini tipe 23/60 dikembangkan 150 unit, tipe 30/60 seharga Rp401 juta sebanyak 150 unit. Selain itu ada juga tipe 42/84 seharga Rp700 juta di bulevar utama.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me