Jakarta Garden City Meraup Penjualan Hampir Rp200 Miliar Sebulan

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Hingga semester kedua 2018 kondisi bisnis properti belum menunjukkan perbaikan signifikan. Pasar masih lemah terutama di segmen menengah ke atas.  Kendati demikian ada sejumlah proyek berskala kota atau township yang tetap bagus penjualannya. Salah satunya Jakarta Garden City (JGC/370 ha), Cakung, Jakarta Timur.

jakarta garden city

Saat sebagian besar pengembang kesulitan memasarkan produknya, township itu tetap dilirik konsumen. PT Mitra Sindo Sukses, pengembangnya, dalam sebulan bisa meraih penjualan hampir Rp200 miliar. Contohnya, pada Agustus 2018 JGC membukukan penjualan Rp187 miliar.

Pendapatan sebesar itu sebagian besar kontribusi dari penjualan rumah ditambah kaveling siap bangun dan ruko. Ada dua klaster yang dipasarkan saat ini: Shinano dan yang terbaru klaster Mahakam yang diluncurkan awal Juli 2018. Mahakam yang dikembangkan di area seluas 7,5 ha berisi tiga pilihan rumah tipe 69/90, 86/105, dan 110/120 seharga Rp1,8-2,5 miliar/unit.  Tren positif ini berlanjut pada   bulan berikutmya.

“Pada awal September ini dalam sehari kami meraih penjualan Rp11 miliar,” kata Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City, kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (12/9).

Peningkatan penjualan itu sudah berlangsung hampir dua tahun belakangan dipicu beroperasinya akses tol Tanjung Priok awal 2017. Akses tol ini mengoneksikan ruas tol JORR Cakung-Cilincing dengan jalan tol dalam kota Jakarta. Karena itu JGC yang lokasinya dekat  gerbang tol Cakung timur menjadi mudah diakses dari berbagai penjuru Jakarta dan wilayah sekitarnya (Jabodetabek) melalui jalan tol.

Pengembang juga menawarkan cara bayar variatif dan fleksibel. Uang mukanya 5-20 persen dapat diangsur hingga 36 kali. Konsumen juga bisa membeli secara tunai enam kali cicilan atau tunai bertahap selama dua tahun.

Hyronimus menyebutkan, fasilitas di kawasan yang semakin lengkap ikut menaikkan animo konsumen. Di dalam perumahan sudah ada AEON Mall yang beroperasi pertengahan tahun lalu, pasar modern, sekolah, club house, food garden, dan area komersial. “Sekarang  sudah ada dua restoran cepat saji yang cukup popular yang buka. Penambahan fasilitas ini membuat JGC makin ramai dan menaikkan ekspektasi pasar,” jelasnya.

Dari 370 ha areanya, 120 ha di antaranya sudah dikembangkan. Jumlah rumah yang sudah dibangun mencapai 2.000 unit. Kini pengembangnya meluaskan pasar ke kota-kota besar  di luar Jabodetabek. Salah satunya Surabaya yang pasarnya dinilai potensial. Untuk itu JGC selama dua hari (12-13 September 2018) menggelar pameran di Ciputra World Surabaya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me