Maksimalkan Konten Media Sosial untuk Berbisnis

Big Banner
Kalau Generasi Milenial Mau Berbisnis, Jangan Lupa Manfaatkan Media Sosial (Foto: Rumah123/Social News Daily)

Generasi milenial memang lebih suka mengembangkan usaha sendiri. Mereka juga suka menggunakan media sosial. Nah, ini kombinasi yang tepat untuk berbisnis.

Sebagai wirausaha, kamu harus memanfaatkan konten di media sosial untuk berpromosi. Hanya dengan satu click, kamu bisa mempromosikan produk atau jasa kamu.

Baca juga: Milenial Mau Investasi Gudang? Bisa Aja Kok, Asalkan….

Kamu juga mesti bisa membuat konten yang baik dan tepat sasaran. Sebenarnya, tidak ada konten yang bagus atau buruk, namun yang ada adalah konten yang cocok dengan target audience.

Konten tidak hanya sekadar menjelaskan produk atau menjual produk, namun dapat memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh konsumen.

Baca juga:  Cafe dengan Eksterior Tanah Liat? Wah, Cocok Nih Buat Milenial yang Mau Bisnis

Soal konten media sosial ini dikupas oleh Anton Harimawanto. Pengusaha pernak pernik pernikahan ini memanfaatkan akun berbagi foto Instagram untuk berpromosi.

Anton memaparkan semua ini dalam presentasinya “Konten yang Menjual Tanpa Perlu Membual” dalam perhelatan Lokal Good. idEA, Indonesia E-commerce Association menyelenggarakan Lokal Good dengan tema “Berjayanya Produk Lokal di Era Digital” di The Hall Kasablanka, Jakarta Selatan pada 12-14 September 2018.

Baca juga:  Milenial Mau Bisnis Co-Working Space? Ga Perlu Tempat Gede Kok

Media sosial menjadi cara yang paling ampuh saat ini untuk berpromosi. Apalagi orang memang mencari sesuatu melalui tiga mesin pencari.

“Saat ini, orang mencari lewat mesin pencari Google, YouTube, dan Instagram,” ujar Anton saat memaparkan presentasinya pada Kamis (13/09/2018).

Baca juga:  Cafe Bernuansa Tropis yang Warna Warni, Milenial Mau Bisnis Kuliner?

Instagram yang memiliki fitur bisnis memang banyak digunakan untuk mempromosikan produk. Wirausaha harus bisa menampilkan foto yang bagus serta copywriting yang menarik perhatian.

Lewat posting yang menarik maka calon konsumen akan tertarik untuk melihat akun. Lantas mereka mungkin ingin membeli produk yang ditawarkan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me