Tips Kamar Anak yang Oke Banget!

Big Banner
Foto: Rumah123/Realestate.com.au

 

Kamar buat si kecil emang paling asyik nyiapinnya. Tapi, jangan lupa ada hal-hal yang harus kamu perhatikan saat menyiapkan kamar si buah hati. Kondisi fisik anak tentunya berbeda dengan kondisi fisik orang dewasa.

Berikut ini hal-hal yang harus kamu perhatikan saat membuat kamr anak yang oke banget:

Lokasi Kamar

Kalau anak masih balita, buatlah letak kamarnya dekat dengan kamar orang tuanya. Kalau ada apa-apa dengan anak, kamu bisa segera mendatanginya. Lokasi kamar yang mudah dijangkau juga akan memudahkan Anda mengawasi pergerakannya.

Baca juga: Tips Kamar Anak yang Nyaman, Tambahin Aksesori Ini Coba!

 

Foto: Rumah123/Realestate.com.au

 

Perabot Kamar

Perabot untuk kamar anak tentunya harus dibedakan dari perabotan untuk kamar orang dewasa. Hindari barang pecah belah atau barang lain semacamnya yang dapat membahayakan buah hati. Sesuaikan pula perabot dengan kebutuhan usia anak. semisal kelambu pada tempat tidur bayi untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk.

Pencahayaan Kamar

Sinar matahari sangatlah bermanfaat bagi perkembangan balita. Usahakan kamar balita kamu  mendapat sinar matahari yang cukup. Sinar matahari juga dapat mencegah perkembangan kuman.

 

Foto: Rumah123/Realestate.com.au

 

Sirkulasi Udara Kamar

Sirkulasi udara yang baik tentunya bagus untuk pernapasan anak. Juga menambah kenyamanan anak saat berada di kamarnya.

Baca juga: Mau Tahu Langkah Mudah Merancang Kamar Anak? Yuk, Disimak

Warna Kamar

Warna kamar cukup berpengaruh bagi anak. Warna pastel adalah warna yang cocok untuk kamar bayi karena, dapat menimbulkan kesan tenang dan lembut, serta bisa merangsang saraf motorik bayi. Hindari warna yang terlalu gelap atau terlalu mencolok karena akan membuat bayi ketakutan.

Baca juga: Kamar Anak Berdesain Minimalis? Boleh Aja Dicoba

Untuk kamar balita, warna bisa lebih semarak. Lebih baik lagi kalau didiskusikan dengan anak warna kamar tidur yang diinginkannya kalau anak sudah lebih besar. Begitu juga dengan kamar anak menjelang remaja atau sudah remaja.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me