Menyewakan Unit Apartemen Ini Hasilnya Lebih Menggiurkan Daripada Deposito

Big Banner
B Residence di BSD City, Tangerang. Potensial sewanya lebih tinggi daripada imbal balik dari deposito. Foto: Rumah123/Youtube

 

Kalau punya unit apartemen dekat dengan tempat pertemuan yang laris-manis karena sering digelar event, kenapa gak disewakan aja? Misalnya kamu punya unit apartemen di B Residence yang bersebelahan dengan International Convention and Exhibition (ICE) BSD. Ruang konvensi dan ekshibisi ini merupakan terbesar kedua di Asia Tenggara. Alhasil, banyak event-event digelar di sini.

Menurut Direktur Utama PT MGM Propertindo Lukas Buntoro, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (13-9-2018), unit-unit apartemen B Residence akan dikelola sebagaimana hotel oleh PT MGM Propertindo. “Melalui pola ini, terbuka kesempatan bagi seluruh pemilik untuk menyewakan unit-unit apartemennya dengan profit sharing menarik,” katanya.

Menurut Lukas, menyewakan apartemen lebih menarik keuntungannya ketimbang mendepositokan uang di bank yang bunganya cuma 5 persen. Kalau menyewakan apartemen, ada potensi mendapat keuntungan lebih besar daripada deposito atau lebih dari Rp2 juta dengan menyasar para pengunjung ICE BSD.

Baca juga: Investasi Apartemen B Residence, Investor Bisa Kantongi Rp 5-6 Juta Per Bulan!

Mau tau itung-itungannya? Gini lho:

Rata-rata lamanya event yang berlangsung di ICE BSD sekitar 2 minggu (14 hari). Tarif sewa unit apartemen per hari Rp250.000-Rp300.000. Maka, potensi pendapatan yang bisa didapat si pemilik unit apartemen yakni Rp5 juta.

Jumlah pendapatan tersebut baru dari satu event aja lho, dan baru dari ICE BSD aja. Belum dari event lain dan dari sumber tempat yang lain. Pasalnya, dekat lokasi apartemen juga ada kampus: Prasetya Mulya, Swiss-German University, dan PPM yang memperluas pangsa pasar B Residence. “Ada 1.000 mahasiswa baru yang akan menempati kampus baru PPM,” kata Lukas. Semua pangsa pasar potensial tersebut merupakan kelebihan B Residence.

Berdiri di atas lahan seluas 6.800 m2 di Edutown, BSD City, fasilitas B Residence terbilang lengkap. Ada kolam renang, klub olahraga, arena bermain anak, lobi pelajar, kebun atap, ruang pertemuan, dan keamanan 24 jam.

Baca juga: Tren Apartemen Milenial di BSD City, Tawarkan Work Life Balance

Serah-terima unit apartemen B Residence kepada para pembeli dijadwalkan awal 2019. “Untuk Menara Tulip, progresnya sudah tutup atap. Sementara dua menara lainnya Rose dan Lotus, dijadwalkan tutup atap awal November 2018, bersamaan dengan peresmian Marketing Gallery,” kata Lukas.

Harga apartemen yang dipasarkan sejak 10 Oktober 2016 ini yakni Rp23-24 juta per m2. Harga tersebut mengalami kenaikan sekitar 60% karena sebelumnya Rp15 juta per m2.

“Harga unit-unit tersisa saat ini berada di angka Rp500 juta hingga Rp600 juta untuk unit terkecil,” kata Lukas.

Baca juga: ICE BSD City Meraih Penghargaan Bergengsi Internasional

Total ada 1.956 unit B Residence yang mencakup 3 menara. Dari jumlah unit tersebut, yang sudah terjual 82 persennya. Jadi, masih tersisa 18 persennya atau 352 unit. Berminat?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me