Sharp Hadirkan “Rumah Senyum” di Lombok

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Bencana gempa bumi dahsyat yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Agustus 2018 telah menggugah kepedulian banyak pihak termasuk produsen elektronik PT Sharp Electronics Indonesia. Melalui program corporate social responsibility (CSR)-nya, Sharp menggalang gerakan “Bakti Untuk Negeri: Lombok Bangkit” yang salah satunya berupa pembangunan rumah singgah “Rumah Senyum”.

rumah-senyum-sharp

Menurut Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM Sharp Indonesia, program itu langsung diadakan seminggu sejak gempa Lombok dengan menggandeng Yayasan PKPU Human Initiative. Program ini terbagi menjadi tiga fase bantuan yang difokuskan pada titik berbeda yang ditangani sesuai kebutuhan masing-masing area.

“Fase pertama telah diselenggarakan pertengahan Agustus lalu dengan memberikan donasi bahan makanan serta perlengkapan teori psikososial. Fase kedua di Kecamatan Pemenang dan Tanjung yang terdampak paling parah dengan bantuan dua unit mesin cuci dan pompa air beserta instalasinya untuk kebutuhan masyarakat setempat selain selimut dan terpal,” ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Pada fase ketiga seiring keadaan yang semakin mereda, bantuan yang diberikan dengan membangun hunian sementara “Rumah Senyum” selama rumah warga terdampak terus dibangun. Karyawan Sharp juga memberikan donasi berupa uang, pakaian layak, selimut, hingga tenaga khususnya karyawan Sharp dari wilayah Bali.

Selain hunian sementara, “Rumah Senyum” juga berfungsi untuk melaksanakan berbagai kegiatan seperti trauma healing. “Rumah Senyum” berukuran 4×6 m2 itu dibangun 20 unit di beberapa titik wilayah yang paling terdampak. Dengan konsep employee volunteering, karyawan Sharp juga banyak terlibat dalam berbagai kegiatan di “Rumah Senyum” itu.

Pandu Setio, PR & Brand Communication Manager Sharp Indonesia, menambahkan, berbagai program lanjutan juga akan terus dilakukan seiring kondisi yang berangsur pulih. “Untuk memudahkan konsumen di Lombok, kami menggelar servis gratis dan potongan harga suku cadang untuk produk tahun 2012 ke atas sebesar 50 persen, dan 30 persen untuk pembelian LED TV, mesin cuci, dan kulkas tipe tertentu. Ada juga trade in AC dengan potongan dan cash back Rp500 ribu,” jelasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me