Tips Desain: Gaya Vintage untuk Kamar Bayi

Big Banner
Kamar Bayi Berdesain Vintage (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)

Selamat ya buat kamu yang bakal menjadi mom and dad dalam waktu dekat. Biasanya sih, sebagai orang tua baru, kamu dan pasangan sudah memikirkan desain untuk kamar bayi. Terlintas untuk mengaplikasikan gaya vintage?

Persiapan jelang memiliki momongan bagi orang tua baru pastinya bakal all out. Semua perlengkapan bayi sudah disiapkan seperti pakaian, mainan, dan lainnya.

Yang tidak ketinggalan adalah kamar bayi. Ada yang sudah mempersiapkan warna biru setelah mengetahui jenis kelamin bayi adalah laki-laki.

Baca juga: Mau Tahu Bagaimana Menata Kamar Si Adik Bayi?

Jika diketahui jenis kelamin bayi adalah perempuan, kamu bakal mengaplikasikan warna pink. Namun, banyak juga yang memilih warna netral seperti biru, putih, atau abu-abu untuk kamar anak.

Soal desain sudah tentu sesuai selera. Bisa menyesuaikan desain interior rumah atau dapat juga berbeda sendiri. Lagi-lagi kembali ke selera orang tua sebagai pemilik rumah.

Tapi, bisa juga kamu dan pasangan memilih desain yang sedikit berbeda untuk kamar bayi yaitu gaya vintage. Wah, nggak salah tuh?

Baca juga: Boks Bayi Bisa Jadi Furnitur, Gimana Ceritanya?

Situs properti asal Australia, Realestate.com.au mengulas 21 ide untuk kamar bayi. Salah satunya adalah gaya vintage. Mungkin kamu nggak akan menyangka.

Sebuah boks bayi menjadi pembeda dan menambahkan karakter pada ruangan bayi. Boks bayi ini terbuat dari material besi yang sebagian sudah terkelupas catnya.

Kesan vintage ini dipercantik dengan tirai berwarna abu-abu. Aplikasi warna cat dalam ruangan memang senada. Dinding bercat biru muda, langit-langit berwarna putih. Lantai juga berwarna sama, putih.

Baca juga: Ingat Ya, Atur Baik-baik Penataan Lampu Kamar Adik Bayi

Ada lukisan jadul, lemari lama berwarna gelap, karpet berwarna coklat muda, serta ranjang. Nuansa vintage-nya berpadu dengan gaya kekinian.

Mungkin kamu masih memiliki boks bayi dari jaman kakek nenek. Materialnya bisa jadi bukan besi, namun kayu. Biarkan saja dalam keadaan cat sudah terkelupas untuk menunjukkan kesan vintage. Taruh juga beberapa barang lain seperti pajangan untuk memperkuat desain vintage yang diingin ditampilkan.

Hmm, kira-kira kamu berani menampilkan gaya vintage pada kamar bayi. Ayo, dong tampil beda untuk kamar bayi.

Baca juga: Yuk, Disimak Tips Pengaturan Pencahayaan Kamar Bayi

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me