Tinggal di Rumah yang Dingin Bikin Kamu Darah Tinggi

Big Banner
Tinggal Di Rumah yang Dingin Berpotensi Membuat Kamu Terkena Tekanan Darah Tinggi atau Serangan Jantung (Foto: Rumah123/Independent)

Sebuah penelitian mengungkapkan kalau kamu tinggal di dalam hunian yang dingin, maka kamu berpotensi terkena darah tinggi atau hipertensi. Wah, kok bisa ya?

Para ilmuwan di University College London, Inggris melakukan penelitian terhadap 4.659 responden. Riset dilakukan di rumah para responden sendiri.

Setiap ada penurunan suhu, ada sedikit kenaikan pada tekanan darah. Namun, para peneliti tidak bisa memberikan batasan mengenai seberapa hangat rumah.

Baca juga: Punya Rumah Sendiri Penting Banget Lho Bagi Kesehatan Mental Milenial

Mereka hanya memberikan saran kalau suhu ruangan sebaiknya minimal hanya 21 derajat Celsius. Temperatur ini disarankan untuk kesehatan. Meski ada juga yang menyarankan kalau suhu ideal ruangan itu adalah 18 derajat Celsius.

Para suster mengambil contoh darah dari responden. Lantas para peneliti mendapatkan adanya hubungan signifikan antara suhu ruangan dengan tekanan darah seseorang.

“Riset kami membantu untuk menjelaskan tingginya tekanan darah, begitu juga dengan potensi munculnya kematian akibat stroke dan serangan jantung,” ujar Dr. Stephen Jivraj seperti dikutip oleh Daily Mail.

Baca juga: Gak Sehat Kebanyakan Kerja di Kantor, Ya Kerja di Rumah Aja!

“Di antara diet dan perubahan gaya hidup, orang bisa mengurangi tekanan darah tinggi, temuan kami menyatakan kalau rumah yang sedikit panas juga bermanfaat bagi kesehatan lho,” lanjut Jivraj.

Buat kamu penting banget nih untuk menerapkan hidup sehat di rumah. Coba deh untuk menerapkan sejumlah tips hidup sehat di rumah. Matikan saja pendingin udara atau setel pendingin udara pada suhu 21 derajat Celsius supaya kamu terhindar dari hipertensi. Yuk, mulai hidup sehat dari rumah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me