Tidur Kurang dari 8 Jam Bikin Anak Jadi Gemuk

Big Banner
Anak Yang Tidur Kurang dari 8 Jam Bisa Berpotensi Mengalami Obesitas (Foto: Rumah123/Apartment Therapy)

Hidup sehat dimulai dari rumah. Kamu harus membiasakan gaya hidup sehat kepada seluruh anggota keluarga kamu, salah satunya lewat tidur yang cukup.

Anak-anak yang tidur malamnya kurang dari delapan jam memiliki risiko tinggi untuk menjadi gemuk. Media Inggris, Daily Mail melansir hasil riset tersebut.

Para peneliti dari Warwick University melakukan penelitian. Hasilnya dipublikasikan pada April 2018. Universitas ini berada di Coventry, Inggris.

Baca juga: Ingin Nyaman di Kamar Tidur? Atur Penataan Lampu Dong

Peneliti menemukan adanya korelasi kuat antara tidur yang kurang dengan kegemukan atau obesitas. Para pakar menemukan kalau 58% anak-anak bisa mengalami kegemukan jika tidur kurang dari delapan jam setiap harinya.

Dalam penelitian ini, terungkap kalau hampir separuh dari anak yang duduk di bangku sekolah dasar di Inggris terancam obesitas. Wah, ngeri juga ya kalau hanya kurang tidur.

Ada rekomendasi kalau anak-anak umur enam hingga 13 tahun seharusnya tidur antara sembilan hingga sebelas jam setiap malam. Sementara mereka yang lebih tua harus tidur antara delapan hingga sepuluh jam setiap hari.

Baca juga:  5 Cara Mudah Bikin Kamar Tidur Ga Panas dan Ga Perlu AC

Nah, jika kamu ingin kamu dan putra putri kamu sehat. Coba deh untuk menerapkan hal ini di rumah. Mereka harus tidur yang cukup supaya terhindar dari obesitas.

Biasakan anak-anak sudah berada di tempat tidur pada pukul 20.00 malam. Biasakan juga mereka bangun pada pukul 05.00 pagi. Jika anak-anak tidur cukup, biasanya mereka juga tidak rewel lho. Ayo, biasakan jalani gaya hidup sehat mulai dari rumah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me