STASIUN MRT: Pengembang Hati-Hati Bangun di Area Lebak Bulus

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang berhati-hati dalam memutuskan pembangunan di kawasan Lebak Bulus, karena belum ada rencana detail terkait pengembangan stasiun mass rapid transit (MRT).  

Sekretaris Perusahaan PT Intiland Development Tbk. Theresia Rustandi mengatakan wacana pembangunan MRT sudah ada sejak lama.

“Memang sudah diketahui bahwa stasiun MRT akan dibangun di Lebak Bulus, tapi belum fix letaknya di mana, hub-nya di mana. Itu semua masih proses. Kalau ada tanah di sekitar situ, dan masuk dalam bagian rencana pemda, malah jadi sia-sia untuk investor,” ungkapnya, Kamis (17/4/2014).

Menurutnya, setiap area yang dekat dengan moda transportasi umum, akan menjadi kawasan prime. Walaupun begitu, jika area tidak mampu ditata dengan maksimal, cenderung membuat terjadinya penurunan dan kekumuhan.

“Untuk saat ini belum kelihatan pengaruhnya di Lebak Bulus. Kawasan ini tumbuh cukup baik seiring dengan pertumbuhan yang sangat pesat di kawasan TB Simatupang. Lebak Bulus menjadi lokasi yang cukup banyak dicari,” katanya.

Editor : Sepudin Zuhri

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me