Agung Podomoro Renovasi Harco Glodok dan Kenari Mas

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA – PT Agung Podomoro Land Tbk. menjajaki upaya renovasi terhadap dua pusat perbelanjaan berbentuk trade center, yakni Harco Glodok dan Plaza Kenari Mas, di Jakarta.

Investor Relation PT Agung Podomoro Land Tbk. Wibisono mengatakan langkah akuisisi dan renovasi pusat perbelanjaan relatif memiliki biaya yang lebih kecil dibandingkan dengan pengembangan baru.

Upaya pengembangan yang tergolong jangka menengah itu, lanjutnya, juga akan memberikan keuntungan yang cukup besar.

Selain itu, dia menyatakan redevelopement akan memberikan nilai tambah bagi proyek pusat perbelanjaan yang sudah tidak dapat berkembang lebih jauh lagi.

“Seperti di Balikpapan, proyek tidak bisa berkembang lagi. Kita tawarkan kerjasama dan dengan tambahan reklamasi,” katanya kepada Bisnisi, Jumat (4/4/2014)

Wibisono mengatakan pihaknya telah memulai proses redevelopment pusat perdagangan Harco Glodok.

Pengembangan kembali bangunan seluas 3.000 meter persegi di atas lahan seluas 1 hektare itu merupakan kelanjutan dari proses akuisisi sebesar 69% saham PT Wahana Sentra Sejati pada tahun lalu.

Dengan nilai investasi mencapai Rp 1,5 triliun, Wibisono menyatakan perseroan akan memasarkan proyek ini dengan konsep strata title.

Sementara itu, pengembangan kembali untuk Plaza Kenari Mas, lanjutnya, ditargetkan mulai pada kuartal III 2014.

Editor : Hery Lazuardi

properti.bisnis.com