Redenominasi Rupiah, Harga Rumah 1M Bisa Menjadi 1 Juta

Big Banner

Rencana  redenominasi rupiah kembali marak diperbincangkan. Bank Indonesia ingin rencana ini mulai terwujud pada 2013. Pemerintah sepakat, dan bergegas mengajukan rancangan undang-undang ke DPR.

Redenominasi artinya sebutan nilai nominal uang. Jadi, re-denominasi berarti perubahan penyebutan nilai uang. Melalui redenominasi, BI akan menjadikan denominasi Rp 1000 menjadi Rp 1 dengan nilai yang sama. Tidak berkurang.

Tujuannya apa? Sederhana, yaitu agar rupiah seolah gagah. Tidak timpang dengan mata uang negara lain, terutama yang satu kawasan. Jika kini $ 1 dihargai Rp 9.500, misalnya, kelak hanya Rp 9,5.
Coba anda bayangkan harga rumah semisal 1M, harga tersebut bisa menjadi 1juta. (perhitungan : 1M dibagi 1000 maka hasil yang didapat 1juta) Dengan adanya redenominasi Rupiah tersebut.  Maka peluang berinvestasi property semakin besar. Sering tidak kita sadari alasan dasar berinvestasi properti, berikut adalah alasan yang sebenarnya sudah kita mengerti, akan tetapi kita sering melewati alasan untuk berinvestasi properti  :

1. Investasi di properti ; tanah, dan rumah 100% tidak akan pernah turun. Properti, rumah, dan tanah pada umumnya adalah asset.

2. Survey membuktikan, hampir 90% orang yang kaya di dunia, memiliki asset properti ; rumah dan tanah dimana-mana

3. Kekayaan dari properti biasanya lebih bersifat bertahan jangka panjang, berbeda dengan asset di kertas (saham) yang nilainya bisa turun sampai nol. Contohnya saham citybank pernah jatuh dari USD40 menjadi USD2, sementara itu asset berupa properti sangat kecil kemungkinan untuk bisa turun seperti saham.

4. Di dunia ini penduduk sampai saat ini makin bertambah, berarti kebutuhan akan property seperti rumah, tempat hunia, dan tanah akan mengalami permintaan yang besar . mari kita ambil hukum ekonomi ; “semakin besar permintaan, semakin besar pula harga yang ditawarkan.”

 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me