Singapura Bangun 150 km Jalur Rekreasi

Big Banner

Dewan Taman Nasional di Singapura berencana mengembangkan 150 kilometer rekreasi yang melintas di sekeliling Pulau Singapura dalam beberapa tahun mendatang. Hal itu dikatakan Wakil Perdana Menteri Singapura, Teo Chee Hean.

Rute Keliling Pulau akan menjadi koridor rekreasi di sepanjang pantai Singapura. Rute itu akan melintasi banyak kawasan perumahan dan menguntungkan sekitar tiga juta penduduk di sepanjang rute tersebut. Proyek itu diperkirakan terdiri dari tiga segmen seperti jalur penemuan-lingkungan, jalur petualangan pesisir, serta jalur kota dan warisan budaya. Di perkirakan akan menghubungkan wisata alam, budaya, serta sejarah. Yang lebih menggembirakan, rute tersebut juga akan di buat taman lengkap dengan jalur bagi yang hobi bersepeda. !function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0];if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=”//platform.twitter.com/widgets.js”;fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,”script”,”twitter-wjs”);

Rute ini diusulkan tahun 2008 oleh Urban Redevelopment Authority dan National Parks Board yang kemudian mencari respon mengenai gagasan itu.  Keterlibatan publik pada gagasan akan berakhir pada Juni mendatang.

Terkait pula dengan proyek ini, 3.000 respon sudah di terima oleh Kong Yit San, seorang pejabat senior di Dewan Taman Nasional.

Singapura dikenal karena upayanya selama dekade terakhir untuk mengubah keadaan kota menjadi negara hijau.  Lantas, bagaimana dengan Indonesia ya?

Sumber : metrotvnews.com

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me