Walau Banjir, Harga Tanah Kelapa Gading Naik Terus!

Big Banner

Kelapa Gading, merupakan salah satu wilayah di Jakarta Utara yang terkena banjir pada musibah beberapa minggu lalu. Namun herannya, meski merupakan wilayah yang sering terkena banjir karena ketinggiannya hanya 5 meter di atas permukaan laut, harga properti di wilayah ini justru melonjak terus! Kira-kira apa ya penyebabnya?

Menurut Ketua Real Estate Indonesia (REI), Setyo Maharso, salah satu faktor pendukung kenapa wilayah ini terus menjadi wilayah favorit untuk sebagian besar orang, dikarenakan fasilitas yang sangat lengkap dan akses wilayah yang sangat strategis.

“Susahnya (karena banjir) kan hanya 14 hari, sedangkan hidup di Kelapa Gading yang melimpah fasilitasnya lebih dari 300 hari”, ujarnya.

Jadi tak perlu bingung jika harga tanah di Jakarta Utara terus melonjak setiap tahun. Bahkan di tahun 2013 ini, harga tanah di sana sudah lebih tinggi dibandingkan harga tanah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan lho!

“Harga tanah di Kelapa Gading sekarang ini kisarannya mencapai 20 juta sampai 40 juta Rupiah per meter persegi”, tambah Setyo.

Menurut Setyo, masalah banjir yang terjadi sewaktu-waktu itu seharusnya dievaluasi, supaya penduduk yang tinggal di wilayah Kelapa Gading bisa hidup tenang disana tanpa bayang-bayang bencana. “Dievaluasi mana yang daerah resapan, mana yang bukan”, tambahnya.

Wajar jika Kelapa Gading rawan terhadap bencana banjir, selain karena ketinggiannya rendah terhadap tinggi permukaan laut, juga karena daerahnya kini sudah menjadi hutan beton, alias minim wilayah resapan air. Seharusnya walau ingin memajukan daerah dengan membangun banyak fasilitas besar seperti mall, perumahan mewah dan lain sebagainya, tetap pertimbangkan untuk penyediaan wilayah resapan air untuk meminimalkan banjir ketika musim hujan.  

Rumahku.com tidak hanya berbagi seputar berita aktual di Jakarta, tapi juga mengenai informasi iklan rumah murah.  Anda bisa mendapatkan informasi rumah murah idaman melalui deretan iklan rumah online di Rumahku.com yang selalu up to date! Mau jual properti secara mudah? Coba pasang iklan jual rumah di Rumahku.com yuk! Dijamin mudah penggunaannya, cepat tayang dan cepat laku!

Sumber: (Okezone)

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me