Cushman & Wakefield : Pertumbuhan Sewa Apartemen Stabil Cenderung Mengalami Kenaikan

Big Banner

Nilai sewa apartemen secara keseluruhan selama kuartal I 2013 mengalami kenaikan. Hingga kini bermunculan apartemen murah untuk kalangan menengah. Namun secara keseluruhan, nilai sewa pada apartemen rental meningkat pada awal kuartal I 2013 menyesuaikan dengan kenaikan tarif listrik yang terjadi di awal 2013. Diantara ke-tiga sub sektor, apartemen servis mengalami kenaikan tertinggi, dengan nilai sewa rata-rata pada harga Rp 272.720 per meter persegi. Sementara kondominium sewa mengalami peningkatan tertinggi kedua, dengan peningkatan sebanyak 11,75% dibandingkan tahun lalu.

Apartemen-khusus-sewa mengalami kenaikan yang paling sedikit, hanya naik 0.5 % dibanding kuartal sebelumnya menjadi Rp 174.154 per meter persegi. Angka ini juga merupakan kenaikan sebanyak 2,54% dibandingkan tahun lalu. Nilai sewa dari sub-sektor ini diprediksi akan terus naik hingga kuartal mendatang.

Dalam press release-nya, Cushman & Wakefield menilik prospek nilai sewa dari apartemen sewa secara keseluruhan. Hal ini di duga akan stabil dan mengalami kenaikan yang dimotori oleh beberapa proyek yang belum menaikan tarif sewa mereka sebelumnya, terutama pada apartemen servis dan apartemen-khusus-sewa.

Seperti Fraser Residecen Mentan dan Havenwood Kebayoran yang dijadwalkan untuk mulai beroperasi pada awal kuartal II 2013 dan akan menambah kurang lebih 133 unit tambahan pada pasokan apartemen servis. Di lain hal, kondominium sebanyak 35.000 unit dijadwalkan memasuki pasar pada 2015. Hal ini turut memperketat kompetisi untuk mendapatkan tingkat huni yang tinggi. Tingkat huni pada apartemen-khusus-sewa untuk terus bertumbuh di tahun 2013, dimotori oleh terbatasnya pasokan yang tersedia. 

Temukan informasi seputar rumah dijual secara lengkap dan detail hanya di Rumahku.com Pasang juga iklan rumah gratis di Rumahku.com dijamin lekas laku!

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me