Tol Cikampek Ambles, Tak Pengaruhi Standar Pelayanan Minimum

Big Banner
Terkait amblasnya ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Achmad Gani Ghazali menjelaskan kejadian yang terjadi di kilometer 47+400 itu tak mempengaruhi penilaian standar pelayanan minimum (SPM) dari BPJT.
 
“Itu tidak berpengaruh ke SPM, itu kan bencana alam,” kata Gani.
 
Gani mengungkapkan, saat ini, pihaknya sudah meminta PT Jasa Marga Tbk, selaku operator tol Jakarta-Cikampek untuk melihat apa penyebab jalan tersebut ambles. Sebab, di sana ada turap dan sungai yang mungkin mengikis kondisi jalan.
 
BPJT lanjut Gani, hanya meminta kepada operator jalan tol agar penyelesaian jalan ambles tersebut dapat dikerjakan dengan cepat.
 
Sementara itu, sikap perseroan yang melakukan penimbunan, menurutnya, hanya sebagai tanggap darurat. Sedangkan menurut Gani untuk penanganan permanen, perseroan masih mempelajarinya dan dalam waktu dekat akan mengajukan waktu kepada BPJT guna penyelesaian total.
 
“Jadi, mereka kalau sudah tahu kerusakannya apa, mengajukan waktu perbaikan ke kami. Nanti, baru dibuat permanen,” ungkapnya.
 
Gani menambahkan, waktu yang diberikan BPJT akan amat tergantung dari sebab dan penanganan yang harus dikerjakan Jasa Marga.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me