GBC dan Plaza Indonesia Ingin Jadikan Jababeka Kawasan Berkelas

Big Banner
PT. Grahabuana Cikarang (GBC) (Jababeka Residence) jalin kerjasama dengan PT. Plaza Indonesia Realty Tbk (Plaza Indonesia) untuk membangun Mixed Used Building, yang terdiri dari shopping center, convention hall, hotel berbintang, apartemen dan perkantoran di Jababeka, Cikarang.
 
Proyek multi guna ini akan dibangun di area yang strategis, yakni kawasan seluas 16 hektar di lokasi utama yang strategis dan dekat dengan Jababeka Golf Course.
 
“Di Jababeka Residence terdapat ekspatriat sekitar 10 ribu orang. Dan ekspatriat di sekitar kawasan itu diduga ada sekitar puluhan ribu orang lagi. Dengan mereka sebagai salah satu target market kita, maka kita cukup optimis dengan kemajuan proyek ini,” ujar Komisaris Utama GBC, Tanto Kurniawan, pada acara Penandatangan kesepakatan antara Plaza Indonesia dan GBC di Hotel Grand Hyatt.
 
Tanto menjelaskan, kerjasama ini akan memberikan wajah baru bagi Kota Jababeka yang nantinya akan menjadi kawasan yang lengkap fasilitas dan berkelas. Saat ini feasibility study tengah disusun dan konsultan perencanaan untuk bangunan akan ditentukan.
 
“Untuk mengetahuin luas area yang akan digunakan dan total investasi yang akan dikeluarkan masih menunggu hasil dari studi dari konsultan kita. Kita br akan mempublikasi pada Juli atau Agustus nanti. Yang jelas kita akan melaksanakan groundbreaking pada 2014. Dan durasi pembangunan direncanakan akan menghabiskan waktu sekitar 6 tahun,” jelasnya.
 
Tanto optimis terhadap proyek ini karena didasari dengan moratorium yang berlaku di DKI Jakarta tentang pembangunan Mal.
 
“Kami sangat optimistis bahwa proyek ini akan berjalan baik terlepas dr moratorium di Jakarta. Namun, dengan adanya moratorium di Jakarta justru bisa berdampak positif terhadap daerah timur Jakarta seperti Cikarang untuk bisa lebih maju lagi,” tandasnya.

rumahku.com