Relokasi Waduk Jatigede, Pemerintah Berikan Rumah Rp 50 Juta

Big Banner
Sekitar 4.590 kepala keluarga yang terkena relokasi penggusuran proyek Waduk Jati Gede Sumedang, Jawa Barat nantinya mereka akan menempati rumah yang akan dibangun oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Harga rumah gratis tersebut berkisar Rp 50 Juta namun belum termasuk tanah. Sementara itu, rencananya Waduk Jatigede akan mulai dialiri air akhir Oktober 2013 nanti. 
 
“Itu yang akan mendapatkan hak rumah, akan mendapatkan rumah yang harganya kalau tidak salah Rp 50 juta untuk rumah saja, belum termasuk tanahnya. Itu sedang dalam proses Kemenpera,” ungkap Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum, Muhamad Hasan.
 
“Tapi itu hibah, gratis dikasihnya,” katanya.
 
Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum mendapatkan tugas untuk menyediakan infrastruktur pengairan, dan sanitasi untuk perumahan tersebut. Hasan menyebutkan, Kementerian Pekerjaan Umum masih mengkaji berapa besaran anggaran untuk menyediakan infrastruktur tersebut.
 
“Ini yang sedang dihitung itu tergantung dari kondisi lahannya ini sedang dirancang, belum ke angka detail kira-kira begitu konsepnya,” katanya.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me