PT PP Bangun Proyek Multi Guna di Kalimalang Rp 7 Triliun

Big Banner
PT PP (Persero) Tbk (PTPP) berencana menggarap proyek multi guna serupa seperti di Sungkono, Surabaya. Proyek tersebut, berlokasi di Kalimalang dan akan dibangun di atas lahan seluas 20 hektare (ha).
 
Coorporate Secretary PTPP, Betty Ariana menyatakan, proyek tersebut nantinya akan terdiri dari residensial serta area komersial. Dibutuhkan Rp7 triliun untuk pembangunan proyek itu.
 
“Development sampai 15 tahun. Konstruksi dimulai pada triwulan IV-2013,” kata Betty, Rabu (5/6).
 
Betty mengaku, proyek ini akan menggandeng pihak lain, termasuk untuk marketing pendanaan dan lainnya. Namun saat ini belum ditentukan akan bekerjasama dengan siapa.
 
Dia menuturkan, untuk proyek di Sungkono, Surabaya, berupa apartemen, komersial center, hotel dan juga shopping center. Dibangun di atas lahan seluas empat Ha, proyek tersebut menelan investasi hingga Rp5 triliun untuk jangka panjang selama 10 tahun.
 
Diketahui, sepanjang tahun ini PT PP memperoleh kontrak baru senilai Rp7,8 triliun. Kontrak tersebut antara lain untuk proyek di luar negeri senilai Rp 264 miliar. Proyek itu adalah Gleno Road di Tibar, Timor Leste.
 
Kontrak lainnya yakni Pelabuhan Krakatu Bandar Samudera, Cilegon, Apartemen nifaro, St Moritz, The Kencana, Jalan Tol Cikampek-Palimanan, Tunjungan Plaza V, Surabaya, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, rel kereta di Sumatera Selatan oleh PT KAI, dan proyek EPC PLTGU Tanjung Uncang 120 MW.

rumahku.com