Djan Faridz Minta Izin Jokowi Bangun Rusun 30 Lantai

Big Banner
Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko widodo (Jokowi) agar merivisi pembangunan tower rusunami terkait untuk merealisasikan program 1.000 tower rusunami yang digagas pemerintah.
 
Djan Faridz meminta Jokowi untuk merevisi kebijakan terkait besaran Koefisien Luas Bangunan (KLB). Berdasarkan peraturan yang berlaku saat ini, pengembang harus memenuhi persyaratan KLB 3,5. Dengan demikian, satu bangunan hanya boleh terdiri dari 12 lantai. Djan menginginkan mantan Walikota Surakarta itu menaikkan KLB menjadi 6, sehingga pengembang bisa membangun hingga ketinggian 24 lantai atau bahkan 30 lantai.
 
“Ini bisa mengimbangi harga tanah dari ketinggian lantai,” ujar Djan ketika ditemui di Gedung Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu (5/6).
 
Dia pun telah membicarakan persoalan tersebut kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jika KLB diubah, otomatis menjadi daya tarik bagi pengembang untuk membangun rusun.
 
“Kita sudah ketemu Jokowi, Pak SBY. Tingginya dikembalikan 24-30 lantai. Siapa yang mau bangun 11 lantai harga tanah 5 juta. Kalau kita bangun 30 lantai masih menutupi komponen harga tanah,” jelasnya.
 
Namun Djan masih menunggu keputusan Jokowi terkait permintaan tersebut. Djan juga berkomitmen untuk membantu menyediakan lahan. “Kami akan dorong realisasi program ini dengan menyediakan lahan,” ungkapnya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me