Tahun ini Bekasi Asri Bangun Hotel di Bali

Big Banner
PT Bekasi Asri Pemula Tbk (BAPA) menganggarkan dana sebesar Rp 600 miliar untuk diversifikasi lini usaha perseroan. Perseroan berencana melakukan diversifikasi ke perhotelan dengan membangun kondotel di Bali tahun pada tahun ini.
 
“Langkah ini merupakan salah satu cara perseroan untuk mendorong kinerja keuangan terutama dari segi pendapatan dan kineja saham perseroan,” kata Direktur Utama BAPA, Warinton Simanjuntak di Menara Peninsula, Jakarta.
 
Warinton menjelaskan, dana tersebut juga akan digunakan untuk akuisisi lahan di Jawa. Dana tersebut berasal dari pinjaman perbankan dan pemegang saham.
 
“Dana investasi berasal dari pinjaman bank BTN sebesar Rp52,8 miliar, sebagai tambahan perseroan juga sudah mengajukan untuk melakukan pinjaman dari bank Victoria guna mendukung pendanaan ekspansi,” jelasnya.
 
Sementara itu, lanjutnya, untuk pembangunan hotel di Bali diharapkan dapat dimulai pada tahun ini, setelah akuisisi lahan selesai. Selain itu, perseroan juga tetap fokus dalam bisnis utamanya, yaitu penjualan perumahan untuk segmen menengah. Pada bulan Juli mendatang, perseroan berencana meluncukan satu cluster baru dengan total penjualan mencapai 700 unit rumah.
 
Sekedar informasi, Bulan Juli 2013 mendatang, BAPA juga akan meluncurkan kluster terbaru di Alamanda Regency, Bekasi. Kluster itu bernama kluster Barcelona. Landed house yang dibangun di atas lahan seluas 7 ha tersebut memiliki 700 unit.
 
Hunian kelas menengah ini terdiri dari dua tipe, yaitu tipe 36 dan tipe 45. Harga kluster ini dibandrol sekitar Rp 250 juta hingga Rp 350 juta per unit.

rumahku.com