Pemerintah Sediakan Tapera Bagi Pekerja Informal

Big Banner
Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz menyatakan pemerintah akan menyediakan fasilitas tabungan perumahan bagi para pekerja informal. Menpera berharap bagi yang tidak memiliki perkerjaan tetap masih bisa menyicil rumah.
 
“Tabungan perumahan untuk informal sifatnya sukarela, kalau mereka mau ikut boleh misalnya tukang batu, nelayan, kaki lima. Itupun mereka di program kita juga ada, kita berikan,” ujarnya
 
Djan menjelaskan, nantinya tabungan perumahan bisa dicicil sesuai dengan penghasilannya. Uang pekerja informal ini akan dikumpulkan oleh sebuah badan yang dibentuk pemerintah.
 
“Jadi nanti ada badan dibentuk oleh pemerintah daerah yang tugasnya ngumpulin uang mereka harian kayak tukang batu kan gajinya mingguan, kaki lima pendapatannya harian, tukang bakso, tukang cendol harian,” jelasnya.
 
Dia menyakiniprogram untuk pekerja informal ini bisa berjalan dengan lancar karena kebiasaan para pekerja ini yang tertib membayar cicilan.
 
“Relatif masyarakat nonformal lebih tertib mencicil tagihan itu karena mereka punya rumah dipertahankan, lebih tertib dan tidak pernah menunggak,” jelas Djan.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me