Bisnis Properti Meningkat, Penjual AC Untung Besar

Big Banner
 
Meningkatnya pertumbuhan sektor properti dinilai ikut mendorong penjualan produk air conditioner (AC) bagi produsen perangkat elektronik.
 
Presiden Direktur Midea Electronics Indonesia Jino Sugianto mengatakan untuk bisnis properti pastinya memiliki kebutuhan AC yang tinggi.
 
“Saat ini kontribusi penjualan AC memang masih tergolong kecil yakni 1,3% terhadap angka penjualan produk Midea di Indonesia,” Ujar Suginto.
 
Dia menjelaskan, seiring dengan perkembangan properti, penetrasi AC semakin meningkat. Menurut Sugianto keberadaan AC akan menjadi nilai tambah pada suatu properti.
 
“Apalagi sekarang pertumbuhan hotel bujet juga pesat, setiap hotel pasti membutuhkan AC. Dengan adanya AC, artinya menambah fasilitas yang diberikan oleh hotel untuk para tamunya,” jelasnya.
 
Sugianto menambahkan, selain hotel, AC juga memiliki peluang pasar untuk dimanfaatkan di restoran, pusat perbelanjaan hingga perkantoran. Midea juga melihat pasar untuk home appliances lainnya yakni mesin cuci masih terbuka seiring dengan menjamurnya usaha laundry kiloan.
 
Secara keseluruhan, lanjutnya, untuk tahun 2013 ini Midea menargetkan penjualan sebesar Rp400 miliar di Indonesia. Untuk mencapai target itu, Midea berencana menambahkan kategori produk small appliances ke lini produknya. Salah satu yang dikeluarkan yakni Induction Cooker yang banyak terjual di China dan India. 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me