Jamsostek Bangun Rusunawa Di Makasar

Big Banner
PT Jamsostek (Persero) memperkenalkan lini bisnis tambahannya. Kini Jamsostek akan membangun fasilitas untuk tenaga kerja yakni pembuatan rumah susun (rusun). Sejumlah rusun direncanakan dibangun di beberapa daerah. Kawasan Industri Makassar (KIMA) menjadi salah satu target.
 
Direktur Pelayanan PT Jamsostek (Persero), Ahmad Riyadi, mengatakan, pembangunan rusun selama ini selalu terkendala. “Namun di KIMA tampaknya tidak begitu sulit,” kata Ahmad.
 
Pihak Jamsostek mengaku akan membangun rusun yang layak huni dan menyerupai apartemen. Penghuni tidak perlu repot membeli perabot, sebab, fasilitas seperti tempat tidur, lemari, dan lainnya ditanggung Jamsostek. Ahmad menjelaskan, syarat menyewa rusun sangat mudah yaitu hanya tinggal memperlihatkan kartu kepesertaan Jamsostek, boleh masuk. 
 
“Penyewaan rusun tak berbatas waktu,” ungkapnya.
 
Dia menambahkan, rusun dibangun paling lambat tahun depan. Tidak hanya itu, Jamsostek juga ingin membangun rumah sakit pekerja. Akan dimulai di Jakarta namun bisa dikembangkan di daerah bila pemerintah setempat mendukung.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Sulawesi PT Jamsostek (Persero), Erwin Mahendra mengatakan, Jamsostek sedang bertransformasi. Sebab mulai 1 Januari 2014, sudah melebur ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). 
 
Jamsostek menjamin, perubahan itu tak membuat banyak perubahan. Kecuali jaminan kesehatan yang akan dialihkan ke PT Askes, Jamsostek tetap menjadi pelayan untuk program jaminan ketenagakerjaan. Jamsostek bahkan menjamin, pelayanannya bakal lebih baik saat sudah bernaung di BPJS. Ahmad mencontohkan, santunan kecelakaan kerja tak lagi berlimit. Jamsostek membiayai sampai betul-betul sembuh.
 
Selain itu, Jamsostek juga menjamin pekerja yang harus istirahat selama beberapa bulan karena kecelakaan kerja. Gajinya akan dibayarkan penuh.
 
“Kita ingin tak ada pihak yang dirugikan,” tambahnya.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me