Akses Tol Tanjung Priok Rampung 2014

Big Banner
Pembangunan tiga paket utama Akses Tol Tanjung Priok akan selesai pada 2014. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak. Namun untuk satu paket pekerjaan lainnya yaitu NS Direct Ramp sepanjang 1,1 Kilometer baru selesai pada 2015.
 
“Yang E1 yaitu untuk Rorotan-Cilincing sudah selesai, sementara untuk yang E2 sedang berjalan dan sudah 30 persen,” ujar Hermanto Dardak dalam siaran persnya.
 
Hermanto menjelaskan, paket lainnya yaitu E-2A (ruas Koja Simpang Jampea) progres fisiknya 30 persen dan paket NS Link (Jalan Yos Sudarso) telah 79 persen. Kepala Satuan Kerja Proyek Akses Tanjung Priok, Bambang Nurhadi menyatakan, secara umum dari tiga paket senilai Rp3,2 triliun yang sedang dikerjakan sudah mencapai diatas 60 persen.
 
“Untuk pembebasan tanah secara eksplisit sudah 80-90 persen dari kebutuhan,” ujar Bambang.
 
Pihaknya, lanjut Bambang, pihaknya telah melelang paket NS Direct Ramp senilai Rp300 miliar dan akan diumumkan pemenangnya dalam waktu dekat. Pada awalnya ada empat peserta lelang namun akhir satu peserta mengundurkan diri. Ketiga peserta tersebut yaitu Suwitomo-Hutama Karya, Tobishima-Wijaya Karya dan Taishe-Pembangunan Perumahan

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me