Kembangkan Dua Proyek, Lippo Group Gandeng investor Jepang Lagi

Big Banner
Lippo Group kembali menjalinkerjasama bisnis serupa dengan perusahaan Jepang lainnya. Diketahui sebelumnya, Lippo membentuk perusahaan patungan dengan Grup Toyota bernama PT TTL Residences. 
 
Presiden Grup Lippo,Theo L Sambuaga mengatakan, kehadiran TTL Residence merupakan pintu masuk bagi Lippo untuk bisa mengembangkan bisnis dengan cara serupa.
 
 “Ini pintu masuk membentuk joint venture lainnya di masa mendatang,” kata Theo.
 
Dia mengaku, saat ini perusahaannya sedang membicarakan dengan perusahaan Jepang untuk kerjasama mengembangkan dua proyek,  yakni Lippo Karawaci dan Kemang Village. Namun, Theo belum bersedia memberitahukan pola kerjasama dan nilai investasinya. Termasuk jatidiri dari mitra kerja asal Jepang.
 
Lebih lanjut dia menjelaskan, Lippo Group akan mengambil porsi minoritas dalam kerjasama ini. “Mereka mayoritas, karena nantinya mereka yang akan mengelola,” ujar Theo.
 
Kerjasama yang akan dilakukan, lanjutnya, tidak harus di bidang properti. “Misalnya, kami bekerjasama dengan perusahaan Jepang, SKY Perfect JSat Corporation dan Mitsui Corporation untuk meluncurkan satelit Lippo Star, Mei tahun lalu,” tuturnya.
 

rumahku.com