Djan Faridz: Kenaikan Harga BBM Berimbas Pada Harga Rumah

Big Banner
Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listrik (TDL) sudah diantisipasi Pemerintah terkait bakal berpengaruhnya pada harga sektor perumahan
 
Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz mengatakan, kenaikan harga BBM dan TDL akan berimbas pada harga rumah.  
 
“Imbas BBM kalau sampai naik, pasti minimal harga listrik naik dan merupakan komponen bahan bangunan. Imbasnya juga pada harga rumah. Kami lagi hitung imbasnya itu besar atau tidak,” ujar Djan usai membuka Munas IV Apersi di Jakarta, Rabu (12/6).
 
Menurut Djan, kenaikan harga BBM tidak akan berpengaruh pada biaya angkutan (kendaraan) distribusi bahan bangunan, sebab masih bersifat subsidi. Namun jika listrik benar-benar naik, akan berpengaruh pada masalah teknis yang menyangkut mesin alat kerja, sehingga akan berpengaruh pada kenaikan harga rumah.
 
Seperti diketahui, Rencana pemerintah untuk menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hampir final dan kemungkinan besar akan disetujui dalam rapat paripurna DPR-RI, 17 Juni 2013. Kenaikan harga BBM, terutama Premium dan solar bersubsidi, sudah tidak bisa ditunda lagi karena harga BBM harus mengikuti perkembangan harga minyak dunia. 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me