Apersi Sediakan 1000 rumah Gratis Bagi Warga Miskin Berprestasi

Big Banner
Terkait isu akan naiknya harga bahan bakar minyak (BBM), Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) akan memberikan 1.000 unit rumah secara cuma-cuma kepada masyarakat kurang mampu. Program ini dilakukan sebagai bentuk hadiah bagi masyarakat miskin.
 
Ketua Umum Apersi Eddy Ganefo mengatakan, untuk melaksanakan program tersebut pihaknya menjalin bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN).  
 
“Niat kami pengembang-pengembang  Apersi untuk memberikan rumah yang layak bagi masyarakat miskin, yang disesuaikan dengan kemampuan mereka, misalnya dalam bentuk CSR, hibah atau zakat,” kata Eddy dalam Munas IV Apersi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (12/6).  
 
Program ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, sebut Eddy, namun pada tahap pertama program ini akan dilakukan di kawasan Jabodetabek. Sementara peluncuran awalnya akan dilakukan bertepatan dengan Bulan Ramadan. 
 
“Bisa jadi 4-5 unit pada tahap awal. Dengan tipe rumah murah (subsidi) luas bangunannya 21-36 m2, harganya Rp88-125 juta per unit,” ungkapnya. 
 
Lebih lanjut dia menjelaskan, tidak semua warga miskin bisa mendapatkan rumah gratis. Karena terdapat kriteria khusus kepada mereka memperoleh rumah gratis tersebut, salah satunya harusyang berprestasi misalnya dalam bidang keagamaan, pendidikan, olahraga dan lain-lain. Lebih lanjut akan ada verifikasi data yang dilakukan oleh pihak Apersi, BTN serta pemerintah daerah.  
 
“Kami juga bekerjasama dengan BTN. Nantinya program ini akan dikemas dalam bentuk reality show. Tujuannya bukan untuk gagah-gagahan, tapi mengetuk hati bangsa untuk saling membantu,” lanjutnya.
 
Dia menambahkan, program ini tidak dipungut biaya administrasi dari masyarakat miskin yang memperoleh rumah gratis tersebut. “Mudah-mudahan tidak ada biaya yang ditanggung lagi oleh mereka,” tutup Eddy
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me