Investasikan Rp 1,5 triliun, Anak Usaha Lippo Bangun Balikpapan City Centre

Big Banner
Menginvestasikan dana sebesar Rp 1,5 triliun, Sinar Balikpapan Development, anak usaha dari Lippo Group akan merealisasikan pembangunan fisik Balikpapan City Centre untuk bagian mal dan apartemen.
 
Manager Sales & Marketing PT Sinar Balikpapan Development Wisnu Santoso mengatakan, peresmian proyek fisik tersebut dilaksanakan pada Kamis (13/6)  oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak.
 
Dia menjelaskan, pembangunan ini merupakan hasil kerja sama antara pihaknya dan Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Perusda Melati Bhakti Satya.
 
“Untuk mal dan apartemen, kami perkirakan waktu pembangunannya sekitar  2 tahun – 3 tahun,” ujar Wisnu.
 
Balikpapan City Centre tersebut nantinya juga akan dibangun hotel dan kondotel yang melengkapi mal dan apartemen. Investasi hingga Rp1,5 triliun tersebut sebagian besar akan masuk dalam pembangunan mal.
 
Untuk konsep yang diusung, lanjut Wisnu, yakni superblock sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan bisnis dalam satu kawasan.
 
Wisnu menuturkan perkiraan waktu penyelesaian seluruh proyek memerlukan waktu 5 tahun – 6 tahun. Dia mengatakan pembangunan paling lama yakni pada hotel dan kondotel karena memerlukan spesifikasi teknis yang sesuai dengan standar operator.
 
“Sasaran segmentasi konsumennya yang high end meskipun kami juga tidak memungkiri akan ada konsumen dari kelas middle yang akan datang,” ungkapnya.
 

 

rumahku.com