Subsidi Rumah Tak Tepat Sasaran, Boediono Sindir Orang Kaya

Big Banner
Menyadari subsidi (bunga) rumah bagi masyarakat miskin banyak yang tak tepat sasaran, Wakil Presiden RI, Boediono menyindir kalangan menengah atas yang banyak membeli rumah hanya untuk diinvestasikan.
 
“Pemerintah telah melakukan bantuan berbagai bidang dengan memberikan subsidi tapi tidak diterima ke masyarakat yang pas, jangan membuat sesuatu yang mubazir,” kata Boediono.
 
Boediono menyayangkan banyaknya arang orang kaya membeli banyak rumah namun hanya untuk keperluan investasi dan tidak digunakan untuk pribadi. Karena menurutnya masih banyak orang tak mampu membeli rumah sehingga harus mengontrak, bahkan tinggal di tempat yang tak layak.
 
“Mereka berpikiran daripada di deposito atau ditabung lebih baik dibelikan rumah untuk investasi sehingga menyebabkan ketersediaan papan tidak pas sasaran,” ujarnya.
 
Tidak hanya itu, banyak rumah susun yang tidak ditempati oleh masyarakat yang membutuhkan. Kenyataannya rumah-rumah susun itu kembali disewakan untuk umum. “Ada yang dijual oleh pemiliknya ada yang disewakan,” ungkapnya.
 
Namun, Boediono mengapresiasi rencana dari Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) untuk meberikan 1.000 rumah gratis bagi masyarakat tidak mampu. Dia mengaku Pemerintah akan terus mendukung langkah-langkah bantuan bagi masyarakat miskin dan berpenghasilan rendah.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me