Bagi-bagi 1.000 Rumah Gratis, Apersi Kemas Program dalam TV Reality Show

Big Banner
Diketahui, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) akan memberikan 1.000 unit rumah secara cuma-cuma kepada masyarakat kurang mampu yang berprestasi.Program ini akan akan dikemas dalam bentuk reality TV Show. Ketua Umum Apersi Eddy Ganefo mengatakan, peserta masyarakat miskin yang beruntung mendapatkan rumah tersebut wajib mengikuti program TV Reality Show.
 
“Ini akan kita kemas dalam bentuk reality show TV, di stasiun TV. Kenapa dalam bentuk reality show kita ingin sosialisasi bahwa masih ada orang yang peduli terhadap masyarakat miskin khususnya yang belum memiliki rumah,” ujar Eddy.
 
Masyarakat miskin tersebut nanti akan mendapatkan rumah tipe 21-36, setara dengan tipe rumah murah seharga Rp 88-95 juta. “Seluruh Indonesia, tahap pertama di Jabodetabek bulan puasa ini lah. Kira-kira 4-5 rumah, target 1.000 rumah bisa 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun atau 4 tahun,” terang Eddy.
 
Dia menjelaskan, mengapa program ini dikemas secara unik yaitu agar bisa mengetuk hati masyarakat umum terutama kalangan mampu. Sehingga orang yang mampu bisa tersentuh dan tergerak untuk berbuat hal yang sama atau lebih. Eddy berharap para perusahaan properti skala besar dan pengusaha lainnya juga bisa tertarik.
 
“Seluruh masyarakat Indonesia, yang mampulah dan perduli terhadap masyarakat miskin. Apalagi dalam waktu dekat BBM akan naik. Ini momen yang sangat menarik,” jelasnya.
 
Namun Eddy belum membeberkan kapan dan bagaimana program reality show ini, termasuk stasiun TV mana yang akan digandeng. Eddy mengaku, kenaikan harga BBM subsidi perlu direspons oleh Apersi dengan cara memberikan rumah gratis bagi orang miskin.
 
“Kami ingin melaporkan ke Pak Menteri (Perumahan) dalam waktu dekat kami memberikan partisipasi, kami sedang mengemas sesuatu untuk masyarakat miskin. Dan insya Allah akan memberikan rumah gratis sebanyak 1000 unit kepada masyarakat miskin,” tutup Eddy.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me