Investasi Rp1 Triliun, Sofjan Wanandi Bangun Luwansa Hotel di Kuningan

Big Banner
PT Gesit Sarana Perkasa membangun JS Grand Luwansa Hotel and Convention Center. Hotel yang berada di kawasan Rasuna Said, Kuningan ini berada di bawah naungan perusahaan milik keluarga Sofjan Wanandi. 
 
Director of Sales & Marketing JS Luwansa, Agus Sofyan mengatakan, investasi per kamar mencapai USD40 ribu atau setara Rp400 juta. Sementara jumlah kamar yang dimiliki sebanyak 245 unit, sehingga jika ditambah dengan fasilitas dan interior hotel secara menyeluruh, totalnya mencapai hampir Rp1 triliun.
 
“Pasar yang kami sasar adalah kalangan pebisnis yang banyak berkepentingan di sekitaran Kuningan, baik dari dalam dan luar negeri,” kata Agus.
 
Angus menjelaskan tarif kamar (room rate) hotel tersebut berkisar Rp1,8 juta-2,5 juta per malam. Saat ini tingkat hunian (okupansi) di JS Luwansa Hotel telah mencapai 40 persen. 
 
“Karena ini baru soft opening dan beroperasi pada Maret 2013 lalu, maka okupansinya baru berkisar 40 persen. Kami targetkan untuk tahun ini bisa mencapai 60 persen,” ujarnya.
 
Kemarin, (14/6) JS Grand Luwansa Hotel and Convention Center secara resmi telah dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.
 

 

rumahku.com