Investasi Rp75,4 miliar, Investor Malaysia Bangun Hotel Syariah di Lombok

Big Banner
Investor dari Malaysia PT Al Hamra Internasional sedang merancang hotel syariah berbintang lima dengan kapasitas 196 kamar di Mataram, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
“Rancangan itu sudah harus selesai setahun ke depan, sesuai nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani pada 10 Juni lalu,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda NTB Tri Budiprayitno di Mataram.
 
Dia menuturkan, Pemerintah Provinsi NTB mempercayakan PT Al Hamra untuk membangun hotel syariah tersebut dengan dukungan dana dari investor sebesar Rp 75,4 miliar. Pemprov NTB menginvestasi dana sebesar Rp 5,4 miliar lebih, dan akan mendapat royalti dari investor sebesar Rp 74,7 miliar lebih dalam kurun waktu 30 tahun.
 
“Kerja sama itu diharapkan mampu meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) NTB sekaligus berdampak langsung pada kemajuan pembangunan daerah,” ujarnya.
 
Hotel syariah tersebut akan dibangun di areal seluas 10 hektare dalam kawasan Islamic Center yang letaknya bersebelahan dengan gedung DPRD NTB, sehingga konsep bangunan yang ditawarkan investor harus disetujui pemerintah daerah. Nantinya, Hotel Syariah itu akan menjadi sarana pendukung Islamic Center yang kini juga sedang dalam proses pembangunan. 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me