Resmikan Tol Ngurah Rai, Dahlan Iskan Ajak Warga Bali Jalan Kaki

Big Banner
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku akan meresmikan jalan tol Nusa Dua-Tanjung Benoa-Ngurah Rai pada bulan Agustus tahun ini. Bukan Dahlan Iskan namanya kalau tidak melakukan hal unik. Dalam peresmian tol Bali Agustus mendatang, mantan Dirut PLN itu akan mengajak warga Bali menelusuri jalan tol tersebut dengan berjalan kaki.
 
Dahlan menyatakan aksinya itu meniru dari pengalaman jalan tol Surabaya-Madura (Suramadu) yang dipakai untuk berfoto oleh pengendara kendaraan. 
 
“Saya membayangkan jalan tol Bali di buka pada agustus, maka minggu pertama setelah dibuka akan banyak mobil yang berhenti di jalan tol tersebut untuk foto-foto. ini pengalaman di Jembatan Suramadu. Begitu banyak yang nekat dan kalau tidak berhenti nyeselnya bukan main,” kata Dahlan kepada wartawan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (17/6).
 
Dahlan mengungkapkan bahwa setelah ajakan menelusuri sepanjang jalan tol tersebut, pada saat resmi dibuka, diharapkan tidak ada lagi tindakan nekat dengan berhenti hanya untuk berfoto-foto di sepanjang jalan tol tersebut.
 
Selain itu, dia menegaskan bahwa, akan menyediakan patroli yang ditugaskan untuk mengamankan tindakan nekat para pengguna jalan tol tersebut.
 
“Setelah dibuka jalan tol ini, tidak ada lagi mobil untuk foto-foto. dan akan dilarang. Ada juga patroli yang akan mengawasinya,” tandasnya. 
 

rumahku.com