Investasi Rp350 miliar, Wika Realty Bangun Kondotel di Bali

Big Banner
PT Wika Realty mulai mengembangkan bisnis propertinya di pulau Bali. Melalui anak usahanya, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) memulai tiang pancang pembangunan   (groundberaking) kondotel yaitu Jineng Tamansari. Wika menargetkan proyek tersebut bisa beroperasi pada akhir 2014 mendatang. 
 
Proyek ini memiliki lahan seluas 12.000 m2 dan terletak di Jalan Sunset Road, Bali. Proyek empat lantai ini punya kapasitas 188 unit. Harga jual per unit paling murah Rp 992 juta.
 
“Pembangunan kondotel ini menelan investasi sebesar Rp 350 miliar,” ujar Direktur Utama Wika Realty, Budi Saddewa Sudiro.
 
Rencananya, kondotel ini akan dioperasikan sebagai hotel bintang empat oleh Golden Tulip, operator hotel yang masuk jaringan Louvre Hotel Group, asal Prancis. Budi menjanjikan kondotel ini punya return on investement sebesar 16% per tahun untuk dua tahun pertama. Selain itu, investor juga mendapat free stay sebanyak 21 poin setiap tahunnya.
 
Setelah memulai pembangunan Jineng Tamansari, Wika Realty sudah mempersiapkan membangun tiga kondotel vila lainnya di Bali. Ketiganya tersebar di Klungkung, Tabanan, dan Ubud.
 
Pihaknya optimis pembangunan kondotel di Klungkung yang dinamai Jivva Tamansari bisa dimulai paling lambat satu atau dua bulan lagi. Pasalanya, perusahaan ini sudah mengantongi izin pembangunan. 
 
“Nilai investasinya kurang lebih sama dengan Jineng Tamansari,” tutupnya.
 

rumahku.com